Pesona Ridwan Kamil Pikat Generasi Muda Papua hingga Muncul Dukungan Maju Pilpres 2024

Sabtu, 16 April 2022 - 21:16 WIB
loading...
Pesona Ridwan Kamil Pikat Generasi Muda Papua hingga Muncul Dukungan Maju Pilpres 2024
Generasi muda Papua, memberikan dukungan kepada Gubernur Jabar, Ridwan Kamil untuk maju dalam pencalonan presiden 2024. Foto/iNews TV/Omega Batkorumbawa
A A A
JAYAPURA - Pesona Gubernur Jabar, Ridwan Kamil memikat generasi muda di Papua. Bahkan, para generasi muda Papua ini, memberikan dukungan penuh kepada Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang.



Para generasi muda Papua ini, telah membentuk Sekretariat Tim Torang Bersama Ridwan Kamil The Next Presiden RI 2024 di Kota Jayapura. Sejumlah anak muda asli Papua, dan generasi milenial lintas suku lainnya, berkumpul di sekretariat tersebut, Sabtu (16/4/2022).



Mereka menggelar deklarasi politik mendukung Ridwan Kamil sebagai kandidat Capres 2024. "Ini bagian dari sosialisasi sosok Ridwan Kamil di tanah Papua. Tentu saja beliau sudah dikenal. Deklarasi ini makin memantapkan ketokohan beliau sebagai Capres 2024," kata Ketua Tim Relawan RK Provinsi Papua, Ismail Asso.



Dia mengungkapkan, jika Ridwan Kamil sudah beberapa kali datang ke Papua. Selain berkomunikasi dan silaturahmi dengan pemimpin daerah, juga membuat beberapa karya arsitektur. "Latar belakang Ridwan Kamil itu arsitek, cocok jadi pemimpin Indonesia ke depan," tegasnya.

Wakil Ketua Tim Relawan RK Provinsi Papua, Wakol Yelipele mengatakan, generasi muda Papua cenderung memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil, karena sosoknya dinilai mampu diterima pelbagai kalangan. "Sehingga diharapkan bisa menjaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa," ucapnya.



Selain itu, lanjut Wakol, Ridwan Kamil secara pengalaman birokrasi setara dengan Presiden Joko Widodo. Pernah menjabat Wali Kota Bandung, dan kini Gubernur Jawa Barat. "Beliau juga kaya prestasi dan penuh inovasi. Generasi muda Indonesia, khususnya Papua, menginginkan sosok presiden yang merakyat sekaligus cerdas," tuturnya.

Ridwan Kamil merupakan pemenang Pilgub Jabar 2018. Sebelumnya, jebolan arsitektur ITB itu mengemban amanah sebagai Wali Kota Bandung. Sederet prestasi pernah diraih Ridwan Kamil selama memimpin Kota Bandung, dan Jabar.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)