Hasil Survei, Ansy Lema Jadi Wajah Baru di Daftar Bakal Calon Gubernur NTT

Jum'at, 15 April 2022 - 18:15 WIB
loading...
Hasil Survei, Ansy Lema Jadi Wajah Baru di Daftar Bakal Calon Gubernur NTT
Politikus muda PDI Perjuangan, Yohanis Fransiskus Lema atau Ansy Lema dalam hasil survei Cagub NTT muncul di peringat empat. Foto/Ist
A A A
KUPANG - Lembaga survei Charta Politika merilis hasil survei elektabilitas bakal calon gubernur (cagub) di Nusa Tenggara Timur (NTT). Dalam survei itu ada yang menarik yakni munculnya nama politikus muda asal NTT, Yohanis Fransiskus Lema atau Ansy Lema.

Tingkat elektabilitas anggota DPR-RI Dapil NTT II dari PDI Perjuangan itu muncul di peringkat ke empat bakal Cagub NTT.



"Dalam simulasi calon Gubernur Nusa Tenggara Timur, Ansy Lema menduduki peringkat keempat dengan 10,4 persen, berbeda tipis dengan Emi Noemleni yang berada di angka 11,1 persen, serta Benny K Harman di urutan kedua dengan 11,3 persen," tulis survei itu.

Sementara, petahana Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat masih memiliki elektabilitas tertinggi, yakni 27,5 persen. Sedangkan Benny Harman, yang juga Wakil Ketua Umum Partai Demokrat pernah ikut berkompetisi di Pilgub NTT dua kali, yakni pada 2013 dan 2018.

Sedangkan Emi Nomleni yang juga Ketua DPRD NTTpun ikut bertanding dalam Pilgub NTT 2018.

Kemunculan nama Ansy Lema tergolong menarik, sebab Ansy belum pernah sekalipun berkompetisi dalam ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTT. Tiga nama di atasnya adalah para politisi senior yang pernah berkompetisi dalam ajang Pilgub NTT.



Sebagai wajah baru, posisi Ansy bertengger di papan atas daftar bakal Cagub NTT sejatinya tak aneh. Hal itu karena publik NTT mengetahui kinerja Ansy sebagai politikus yang telah terbukti melakukan kerja nyata bagi rakyat, terutama bagi kaum marjinal seperti nelayan, petani dan peternak.

Sebagai anggota Komisi IV DPR RI, kinerja Ansy memang memperlihatkan keberpihakannya yang kuat pada nelayan, petani dan peternak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4495 seconds (0.1#10.140)