Naik Level, Turnamen Super Esport Probolinggo Mulai Libatkan Mahasiswa

Kamis, 14 April 2022 - 20:49 WIB
loading...
Naik Level, Turnamen Super Esport Probolinggo Mulai Libatkan Mahasiswa
Komunitas Super Esport Probolinggo meningkatkan level turnamen dengan melibatkan mahasiswa sebagai pesertanya.Foto/ist
A A A
PROBOLINGGO - Komunitas Super Esport Probolinggo meningkatkan level turnamen yang mereka gelar. Jika sebelumnya hanya mengundang komunitas gamers dari lintas karang taruna (kartar), pada turnamen pekan lalu Komunitas Super Esport melibatkan peserta dari kalangan mahasiswa dan sebagian wiraswasta.

Komunitas Super Esport Probolinggo ini menggelar turnamen Mobile Legends pada Sabtu dan Minggu (10/4) kemarin di Cafe Brojo Garage, Desa Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur. Ada belasan tim dari berbagi daerah yang ikut dalam turnamen yang digelar secara offline ini.

Baca juga: Turnamen Super Esport Pasuruan Diikuti 270 Player dari 16 Kota

"Berdasarkan hasil pendataan kami, peserta berasal dari berbagai wilayah di Probolinggo, ada dari kecamatan Sukapura, Lumbang dan kota Probolinggi sendiri, rata-rata mereka yang ikut turnamen ini kalangan mahasiswa, dan karyawan swasta," kata Ketua Karang Taruna (Karta) Sukapura, Probolinggo, Subur Ardiansyah, Kamis (14/4).

Di Probolinggo, turnamen ini awalnya hanya digelar di internal warga serta kalangan karta sendiri. Sejalan dengan kesuksesan turnamen dan respon yang tinggi dari para gamers, penyelenggara mulai melebarkan sayapnya dengan menggelar turnamen secara terbuka untuk para gamers dari berbagai kalangan, dengan total hadiah jutaan rupiah.

"Kami buka pendaftaran dengan regsitrasi Rp100 ribu dan dapat berbagai produk, termasuk minuman kemasan. Banyak yang mendaftar, namun ada beberapa yang tidak bisa dapat slot karena waktunya terbatas," imbuhnya.

Antusiasme peserta juga sangat tinggi, banyak peserta yang saling sharing mengenai game mobile legends yang dipertandingkan dalam turnamen ini. Para anggota komunitas games juga bisa saling unjuk gigi di level turnamen, karena selama ini banyak komunitas yang hanya tanding di internal tim masing-masing.

"Turnamen berikutnya sedang kami agendakan lagi. Rencananya turnamen Komunitas Super Esport akan digelar secara seri, sehingga kejuaraan makin kompetitif dan para gamers terbiasa dengan sistem turnamen," ungkapnya.

Koordinator Super Esport Probolinggo Andi Susanto mengucapkan selamat atas berjalannya kegiatan tersebut. Komunitas esport di Probolinggo kata dia didorong untuk terus meningkatkan skill bermain secara individu dan tim, termasuk kemampuan menggelar turnamen untuk para komunitas.

"Kedepannya kita juga akan menggelar turnamen untuk skala besar untuk mempertemukan para juara di setiap seriesnya. Para juara ini yang akan mewakili Probolinggo untuk ke level yang lebih tinggi, yakni level regional dan nasional," ungkapnya.

Dalam turnamen ini tampil sebagai yang terbaik adalah ABYSS TEAM dari Sukapura. Kemudian juara kedua dari BRQ TEAM dari Kecamatan Lumbang, lalu juara ketiga FANATIC SQUAD dari Sukapura
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1597 seconds (10.101#12.26)