Warga Simalungun Resah Harimau Masuk Permukiman dan Serang Ternak

Kamis, 14 April 2022 - 17:46 WIB
loading...
Warga Simalungun Resah Harimau Masuk Permukiman dan Serang Ternak
Warga Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun resah lantaran harimau masuk permukiman dan menyerang hewan ternak, Kamis (14/4/2022). Foto SINDOnews
A A A
SIMALUNGUN - Warga Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun resah lantaran harimau masuk permukiman dan menyerang hewan ternak, Kamis (14/4/2022).

Informasi yang diperoleh, warga Desa Bah Birong Ulu, Kecamatan Jorlang Hataran mendapati luka robek di punggung ternak lembunya serta jejak kaki harimau.



Sekretaris Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Simalungun, Manaor Silalahi mengatakan, pihaknya telah berkordinasi dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Sumatera Utara untuk memastikan dan menangkap harimau yang diduga menyerang ternak di Jorlang Hataran.

"Dari jejak yang ada di lokasi ditemukannya ternak lembu yang mengalami luka di punggungnya memang ada jejak kaki harimau. Dan saat ini bersma BKSDA sudah dilakukan langkah-langkah untuk mencari dan menangkap hewan yang menyerang ternak warga di Jorlang Hataran", ujar Manaor.


Dia menambahkan wilayah ternak yang diduga diserang harimau memang berdekatan dengan kawasan hutan Aek Nauli yang masih terdapat binatang buas.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)