Tertinggi di Sulsel, Pertumbuhan Ekonomi Bantaeng Ditopang Pertanian

Rabu, 13 April 2022 - 14:28 WIB
loading...
Tertinggi di Sulsel, Pertumbuhan Ekonomi Bantaeng Ditopang Pertanian
Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin saat melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurut Taqwa, Kecamatan Gantarangkeke, Selasa (12/4/2022). Foto/Istimewa
A A A
BANTAENG - Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bantaeng tercatat menggembirakan pada tahun 2021 lalu meskipun masih di tengah pandemi Covid-19. Dengan capaian 8,86 persen, pertumbuhan ekonomi Bantaeng tertinggi di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal itu dipaparkan oleh Bupati Bantaeng , Ilham Syah Azikin saat melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurut Taqwa, Dampang, Kecamatan Gantarangkeke, Selasa (12/4/2022). Pada kesempatan itu, Bupati didampingi Wakil Bupati, Sahabuddin bersama unsur Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD.



Menurut Bupati, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bantaeng pada tahun 2021 dapat tumbuh 8,86 persen dan terbaik di Sulsel berkat kebersamaan dan kepedulian masyarakat, salah satunya di Kecamatan Gantarangkeke.

Ada dua sektor yang disebut berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bantaeng, yaitu pertanian dan perkebunan.

"Di Gantarangkeke ikut berkontribusi besar, salah satunya pada sektor pertanian dan perkebunan. Mudah mudahan Ramadhan kali ini masyarakat Gantarangkeke semakin memperteguh kegotongroyongan, kebersamaan dan kepedulian terhadap Kabupaten Bantaeng yang kita cintai," kata Bupati.



Sebelumnya, dilaksanakan juga acara Buka Puasa Bersama di Kantor Kecamatan Gantarangkeke. Hadir ratusan tokoh dan masyarakat di sana. Dalam sambutannya, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin mengucapkan terima kasih atas kebersamaan yang senantiasa terjaga di Gantarangkeke.

"Terima kasih atas kebersamaan yang senantiasa terjaga di tengah pandemi. Pandemi menuntut kebersamaan dan kepedulian. Upaya penanganan pandemi menuntut kebersamaan pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)