Mahasiswa Kembali Gelar Demonstrasi di DPRD Sulsel Hari Ini

Rabu, 13 April 2022 - 13:08 WIB
loading...
Mahasiswa Kembali Gelar Demonstrasi di DPRD Sulsel Hari Ini
Mahasiswa berkumpul di Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar pada 11 April 2022 lalu untuk melakukan aksi demonstrasi. Foto: SINDOnews/Ansar Jumasang
A A A
MAKASSAR - Mahasiswa dari berbagai organisasi akan kembali menggelar aksi demonstrasi hari ini, Rabu (13/4/2022). Titik aksinya DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar.

Agenda demonstrasi mahasiswa ini dibenarkan Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando kepada SINDOnews, Rabu (13/4/2022) pagi. Dari informasi yang diterima pihaknya, massa aksi berjumlah kurang lebih seratus orang.

Baca juga: 64 Orang Demonstran 11 April di Makassar Ditangkap, 9 Positif Narkoba

Menurut Lando, massa yang akan melakukan demonstrasi berasal dari berbagai organisasi. Di antaranya, KPPM, GRD, LMND, KAM, Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia dan SPMP.

Gabungan beberapa organisasi itu menamakan diri Aliansi Demokrasi Emergency Indonesia. Mereka menyuarakan isu Perwujudan Elektabilitas Demokrasi tanpa Oligarki.

Baca juga:Demo Mahasiswa di Fly Over Makassar Mulai Tutup Akses Jalan Utama

"Kalau terkait rencana demo hari ini, memang ada. Informasinya di DPRD Sulsel dari GMNI dan beberapa lainnya," kata Lando KS saat dikonfirmasi.

Pihaknya pun mengaku siap mengamankan jalannya demonstrasi tersebut agar berlangsung tertib dan damai.

Baca juga:Update Demo 11 April di Makassar, Mahasiswa Mulai Padati Kawasan Flyover

"Tentu kita akan kawal adik-adik mahasiswa ini agar bagaimana aspirasi mereka tersampaikan dengan baik, tanpa menggangu ketertiban umum," jelasnya.

Sebelum ini, aksi demonstrasi juga dilakukan di beberapa lokasi di Kota Makassar. Mereka menyuarakan penolakan terkait wacana penundaan pemilu dan masa jabatan Presiden tiga periode. Aksi itu berakhir ricuh.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3497 seconds (11.97#12.26)