Jelang Pemilu, Konjen Australia Kunjungi Kanwil Kemenkumham Jatim

Rabu, 13 April 2022 - 11:06 WIB
loading...
Jelang Pemilu, Konjen Australia Kunjungi Kanwil Kemenkumham Jatim
Konsulat Jenderal (Konjen) Australia, Fiona Hoggart mengunjungi Kanwil Kemenkumham Jawa Timur. Foto SINDOnews
A A A
SURABAYA - Konsulat Jenderal (Konjen) Australia, Fiona Hoggart mengunjungi Kanwil Kemenkumham Jawa Timur (Jatim) di Jalan Kayoon Surabaya, Selasa (12/04/22). Dengan didampingi oleh Staf Konsuler Arlen Hehakaya, Konjen diterima oleh Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Wisnu Nugroho Dewanto dan Kadiv Imigrasi Hendro Tri Prasetyo.

Fiona menjelaskan, kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi. Selain itu juga dimanfaatkan untuk menggali informasi terkait dengan situasi dan kondisi warga negara Australia di Surabaya. "Apalagi dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pemilu di Australia (pada 21 Mei 2022). Sehingga kami perlu mengetahuinya (data warga Australia di Jatim),” katanya. Baca juga: Dubes Siswo Resmikan Aplikasi e-Konsuler Konsulat Darwin



Meski baru tiba di Surabaya pada Februari lalu, Fiona mengaku sudah mendapat banyak informasi terkait Kemenkumham Jatim. Terutama sinergitas yang dibangun selama ini dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Imigrasi.

Untuk Lapas sendiri, lanjutnya, diketahui ada warga negara Australia yang terlibat kasus hukum dan menjalani masa pidana di tiga lapas di Jatim. Yakin di Lapas Porong, Lapas Malang dan Lapas Banyuwangi. "Untuk Imigrasi, kami banyak dibantu saat membutuhkan informasi maupun berkoordinasi terkait permasalahan warga negara kami. Sejauh ini tidak ada kendala sama sekali,” ujar Fiona.

Sementara itu, Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Wisnu Nugroho Dewanto mengatakan bahwa sudah menjadi tugas setiap pegawai Kemenkumham Jatim memberikan pelayanan kepada siapapun yang membutuhkan. Hal itu juga sebagai bagian dari kerja sama dengan pihak eksternal. Baca juga: Yasonna Tegaskan Pemerintah Dorong Inovasi Berbasis Kekayaan Intelektual Pemuda dan UMKM

"Kami minta kepada pihak konsulat apabila ada persoalan silahkan dikoordinasikan dengan baik. Komunikasi itu penting. Karena sedini mungkin info itu tersampaikan akan lebih baik untuk kedua belah pihak,” terangnya.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2484 seconds (10.101#12.26)