Mengerikan! Senjata Gear Motor Disambung Tali Ini yang Dipakai Membunuh Siswa SMA Muhammadiyah 2 Jogja

Senin, 11 April 2022 - 19:58 WIB
loading...
Mengerikan! Senjata Gear Motor Disambung Tali Ini yang Dipakai Membunuh Siswa SMA Muhammadiyah 2 Jogja
Polisi menunjukkan senjata gear motor disambungkan tali beladiri warna kuning yang dipakai tersangka klitih menganiaya korban Daffa Adzin Albasith, siswa SMA Muhammadiyah 2 Jogjakarta hingga tewas. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
JOGJAKARTA - Senjata yang dipakai untuk membunuh korban Daffa Adzin Albasith (DAA), siswa SMA Muhammadiyah 2 Jogjakarta oleh geng sekolah yang melakukan klitih ternyata mengerikan. Bentuknya berupa gear sepeda motor yang disambung dengan tali beladiri.

Mengerikan! Senjata Gear Motor Disambung Tali Ini yang Dipakai Membunuh Siswa SMA Muhammadiyah 2 Jogja


Dirreskrimum Polda DIY, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menjelaskan, lima orang tersangka kejahatan jalanan yang menewaskan DAA saat peristiwa penganiayaan di kawasan Jalan Gedongkuning pada Minggu (3/4/2022) lalu.



Kelima pelaku yakni FAS alias C pelajar berumur 18 tahun 6 bulan warga Sewon Bantul yang berperan sebagai pengendara Yamaha Nmax.

Kemudian AMH alias G yang berumur 19 tahun 11 bulan, mahasiswa asal Depok Sleman. Kemudian MMA alias F pengangguran berumur 20 tahun 3 bulan asal Sewon yang berperan sebagai pembonceng Nmax di tengah.

Selanjutnya HAA alias B, mahasiswa asal Banguntapan, Bantul, serta RS alias B pelajar berumur 18 tahun 11 bulan asal Mergangsan, Yogyakarta.

"Yang terakhir ini (RS) berperan sebagai eksekutor atau yang mengayunkan gir," ungkap Ade, Senin (11/4/2022)..

Saat kejadian, eksekutor yaitu RS yang membonceng motor Yamaha Nmax di bagian belakang turun dan menghadang di jalan. RS kemudian mengayunkan tali beladiri warna kuning yang ujungnya diikatkan gear motor. Sementara MMA sebelumnya sudah menyiapkan sarung yang ujungnya diikat batu untuk tawuran.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)