Dewan Minta Pemberian Program Beasiswa Jangan Tebang Pilih

Senin, 11 April 2022 - 09:37 WIB
loading...
Dewan Minta Pemberian Program Beasiswa Jangan Tebang Pilih
Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko. iNews TV/Sigit
A A A
SERUYAN - Jajaran DPRD Seruyan, Kalteng meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar bisa memberikan program beasiswa kepada mahasiswa Seruyan secara seimbang atau proporsional.

"Seiring dengan adanya wacana program bantuan beasiswa yang ditujukan bagi mahasiswa Seruyan baik itu yang berkuliah di dalam maupun luar daerah, itu sebetulnya kita sangat mendukung. Baik itu mau seribu ataupun dua ribu mahasiswa sekalipun akan kita dukung, tapi dalam pemberiannya itu jangan sampai tebang pilih. Lakukan secara proporsional," kata Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko, Senin 11 April 2022.

Lebih lanjut ia menjelaskan, seperti yang dilaksanakan sebelumnya, program beasiswa tersebut ditujukan bagi mereka yang kurang mampu dan berprestasi. “Tentu kita dukung, karena ini akan sangat membantu mahasiswa kita. Terutama bagi mereka yang kurang mampu,” ujarnya.

Pembagian beasiswa secara proporsional dan tidak tebang pilih yang dirinya maksudkan tersebut adalah agar bantuan tersebut diberikan sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Baca: Truk Rem Blong Seruduk Pemotor di Bali, 2 Tewas.

“Kalau bahasa umumnya itu adalah tepat sasaran. Jadi misalnya bantuan untuk yang kurang mampu diberikan kepada mereka yang betul-betul kurang mampu, dan bagi yang berprestasi juga begitu. Jadi harus betul-betul profesional dan proporsional,” jelasnya.

Dirinya meminta agar mereka yang betul-betul berhak menerima bantuan tersebut bisa benar-benar merasakan manfaat dari adanya program beasiswa itu sendiri. "Tidak ada lagi yang namanya warna kuning, merah atau hijau dan lain sebagainya itu. Kalau mereka benar-benar berhak, maka harus kita berikan," pungkasnya.

(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1422 seconds (10.101#12.26)