Hindari Salah Sasaran, I Made Kasta: Perbekel Harus Back Up Data

Kamis, 18 Juni 2020 - 16:37 WIB
loading...
Hindari Salah Sasaran, I Made Kasta: Perbekel Harus Back Up Data
Menghindari kesalahan data penerima bantuan, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mengecek ke kantor Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Kamis (18/6/2020).
A A A
SEMARAPURA - Menghindari kesalahan data penerima bantuan, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mengecek ke kantor Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Kamis (18/6/2020). Pengecekan data dilakukan untuk memastikan penerima tepat sasaran dan tidak terjadi tumpang tindih atau penerima ganda.

Pandemi Covid-19 telah berdampak terhadap semua sektor. Pemerintah saat ini tengah menyalurkan sejumlah bantuan seperti Bantuan Sosial Tunai (BST), BLT Dana Desa, PKH (Program Keluarga Harapan), BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), dan Penerima Kartu Pra Kerja.

Wabup Kasta menyatakan validasi data penerima bantuan sangat diharapkan agar jangan sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dikemudian hari. Perbekel atau perangkat desa juga harus mempunyai backup data atau data cadangan masyarakat. “Validasi data warga atau kk miskin maupun terdampak covid-19 harus didata dengan baik. Untuk kedepannya silakan buatkan back up data, sehingga warga yang nantinya menerima bantuan harus pasti dan tidak ada tumpang tindih,” ujar Wabup Kasta.

Protokol kesehatan juga diharapkan terus dilaksanakan untuk memutus penyebaran Covid-19. “Mari kita bersama-sama selalu patuhi anjuran pemerintah agar semuanya kembali normal seperti biasa,” imbuhnya.

Plt. Perbekel Desa Takmung, Ni Putu Suparniasih menyambut baik saran Wabup Kasta. Validasi data dan back up data masyarakat sangat penting untuk menjaga keakuratan data di desa.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2333 seconds (0.1#10.140)