WBP Lapas Narkotika Sungguminasa Ikut Pesantren Kilat Ramadhan

Minggu, 10 April 2022 - 20:07 WIB
loading...
WBP Lapas Narkotika Sungguminasa Ikut Pesantren Kilat Ramadhan
Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Sungguminasa Kemenkumham Sulsel, terus meningkatkan pembinaan Kerohanian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Sungguminasa Kemenkumham Sulsel, terus meningkatkan pembinaan Kerohanian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beragama Islam selama Bulan Suci Ramadhan tahun ini.

Kepala Lapas Narkotika Sungguminasa, Andi Mohammad Syarif mengatakan, ratusan WBP mengikuti pembinaan kerohaniaan pesantren Kilat Spesial Bulan Suci Ramadhan 1443 H, yang mengangkat tema "Meraih Keberkahan Ramadhan dengan Ilmu dan Amal Sholeh".



Andi Syarif menambabkan, pesantren kilat ini dilaksanakan selama 4 (empat) hari berturut-turut bertempat di Masjid Al-Ikhsan Lapas Narkotika.

"Kami menghadirkan Ustaz Abu Amatillah Anshori selaku Pembina Sekolah Islam Al Bayyinah dan Pesantren Al-Haudh Gowa sebagai pemateri dalam kegiatan ini," ujar Kalapas Narkotika melalui keterangannya.

Andi Syarif melanjutkan, pihaknya di Bulan Ramadhan ini juga mengadakan program one day one juz yang diikuti 740 WBP. Tujuannya untuk mengamalkan ibadah di bulan suci Ramadhan ini.

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik Lapas Narkotika, Sinardi menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bagian dari Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana (SPPN).

"Melalui SPPN WBP akan mendapatkan hak-haknya, seperti remisi. Untuk itu, bagi WBP yang belum mendapatkan remisi akan kami usulkan karena itu merupakan hak mereka," ucap Sinardi.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)