Rektor UMI Berbagi dan Buka Puasa Bersama 97 Anak Panti Asuhan

Minggu, 10 April 2022 - 11:02 WIB
loading...
Rektor UMI Berbagi dan Buka Puasa Bersama 97 Anak Panti Asuhan
Rektor UMI bersama keluarga besar menggelar buka puasa bersama anak panti asuhan di Claro Hotel, Sabtu (9/4/2022). Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Rektor Universitas Muslim Indonesia ( UMI ) Prof Basri Modding bersama keluarga besar menggelar buka puasa bersama anak panti asuhan di Sandeq Ballroom Claro Hotel , Sabtu (9/4/2022).

Prof Basri Modding mengatakan, kegiatan buka puasa bersama 97 orang anak dari Panti Asuhan Darussalam Makassar tersebut, merupakan bagian dari menjalin ukhuwa islamiah serta memperkuat silaturahmi, lalu dirangkaikan dengan acara berbagi.



"Kami berbaur bersama para panti, turut hadir juga petinggi UMI dan keluarga besar saya dari Jeneponto dan Bone," ucapnya.

Sementara itu, Ketua MT Ukhuwah UMI , Amirah K Basri Modding menjelaskan, buka puasa di bulan Ramadhan bersama anak panti yang dilakukan Rektor UMI dan keluarga merupakan agenda rutin.

Namun, tahun ini baru kembali dilaksanakan di hotel dengan mengundang pimpinan UMI dan keluarga besar dari Rektor setelah ada pelonggaran pemerintah usai pandemi Covid-19 terkendali.

Sejak pandemi, buka puasa bersama anak Panti Asuhan diadakan dengan mendatangi panti asuhan, sehingga hanya dihadiri beberapa undangan berbuka bersama Rektor dan anak panti.

"Alhamdulillah sekarang bisa melepas rindu berkumpul bersama, dengan buka puasa bersama lebih meningkatkan ukhuwah islamiyah," ucapnya.



Di lain sisi, Ketua Dewan Guru Besar UMI , Prof Mansyur Ramli mengatakan, buka puasa ini menjadi ajang silaturahmi juga berbagi kenikmatan, kebahagiaan bersama anak panti.

"Inshaallah dengan itu bisa berdampak baik kepada pribadi yang mengadakan buka puasa. Sebab doa-doa baik tentunya diberikan kepadanya dari rezekinya yang semakin bertamban dan kesehatannya," ucapnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)