Bangunan Sekolah Tua Diduga Tempat Praktik Ilmu Hitam Ternyata Mangkrak 5 Tahun

Minggu, 10 April 2022 - 10:35 WIB
loading...
Bangunan Sekolah Tua Diduga Tempat Praktik Ilmu Hitam Ternyata Mangkrak 5 Tahun
Penampakan bangunan bekas sekolah yang digerebek warga diduga menjadi tempat praktik ilmu hitam.Foto/Wahyu Ruslan
A A A
MAROS - Diduga tempat praktik santet atau ilmu hitam, sebuah bangunan tua bekas sekolah di Kelurahan Taroada,Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, digerebek warga. Dalam penggerebekan itu, warga menemukan sebuah wadah berisi foto-foto wanita dan pria.

Aksi penggerebekan ini direkam kamera amatir dan sempat viral di media sosial. Dalam rekaman nampak sejumlah warga memasuki ruangan dan menemukan benda-benda mencurigakan diduga berkaitan dengan ilmu hitam.

Baca juga: Maros Gempar! Warga Gerebek Bekas Sekolah, Ditemukan Banyak Sajen Diduga untuk Santet

Dugaan ini diperkuat dengan temuan sejumlah foto pria dan wanita serta kartu anggota partai politik yang tersusun rapi dalam wadah tersebut.

Aksi warga menggerebek bangunan tua tersebut sempat dilarang petugas kelurahan. Warga disarankan menunggu aparat berwajib yang mengawal aksi tersebut. Namun, rasa penasaran warga tidak bisa terbendung dan ngotot mendobrak meski tanpa izin pemilik bangunan.

Menurut Kepala Kelurahan Taroada, Wahyudi, warga membuka paksa salah satu ruangan pada gudang bekas sekolah setelah menemukan barang-barang yang dicurigai sebagai alat praktik ilmu hitam.

"Meski warga telah menggerebek karena curiga adanya praktik ilmu hitam, namun belum bisa dikonfirmasi kebenaran dugaan tersebut. Kita masih menghubungi pemilik gedung bekas sekolah tersebut," kata Lurah Taroada, Wahyudi.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.2053 seconds (0.1#10.140)