Bayar 'Utang', Wabup Lutra Jumatan Bareng Warga Sumillin di Masjid Al-Manar

Jum'at, 08 April 2022 - 21:30 WIB
loading...
Bayar Utang, Wabup Lutra Jumatan Bareng Warga Sumillin di Masjid Al-Manar
Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, menunaikan ibadah Salat Jumat pertama di bulan suci Ramadhan di Masjid Al-Manar, Desa Sumillin, Kecamatan Masamba. Foto: Dok Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, menunaikan ibadah Salat Jumat pertama di bulan suci Ramadhan di Masjid Al-Manar, Desa Sumillin, Kecamatan Masamba. Hal itu dilakukan untuk membayar 'utang' kepada warga, khususnya jamaah Masjid Al-Manar.

Menurut Suaib, dirinya memang punya 'utang' kepada jamaah Masjid Al-Manar karena tidak hadir saat peresmian masjid tersebut. Olehnya itu, ia membayarnya dengan hadir menunaikan Salat Jumat perdana di bulan Ramadhan.



"Puji syukur kehadirat Allah SWT, kita semua diberi kesehatan untuk berkumpul melakukan Salat Jumat pertama di bulan Ramadhan ini. Kedatangan saya hari ini sekaligus untuk membayar utang tatap muka karena peresmian Masjid Al-Manar ini, saya tidak dapat hadir, berhubung ada agenda di Makassar yang mengharuskan saya untuk menghadirinya," ungkapnya.

Ia mengimbuhkan peresmian Masjid Al-Manar patut disyukuri karena telah dapat digunakan untuk menunaikan salat berjamaah, baik untuk Salat Tarawih maupun salat lima waktu.

"Alhamdulillah, Masjid Al-Manar telah selesai dibangun dan digunakan untuk tarawih berjamaah di Ramadhan kali ini, juga salat lima waktu tentunya. Selain itu, bentuk kesyukuran kita akan hal ini dapat kita wujudkan dengan mensejahterakan masjid. Kita rawat, kita pelihara dan pastikan bahwa Masjid Al-Manar ini akan selalu meriah dengan jamaah," pinta Suaib.



Tidak lupa, Mantan Kadis PUPR ini juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya di bulan Ramadhan bagi segenap jamaah Masjid Al Manar.

"Bulan ini kita diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk mendapatkan pengampunan, untuk mendapatkan pahala dari ibadah-ibadah lain yang kita lakukan. Selamat menjalankan puasa, semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT," pungkasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2311 seconds (0.1#10.140)