Bupati Morowali: Amanah yang Diberikan Akan Ada Pertanggungjawabannya

Kamis, 18 Juni 2020 - 14:57 WIB
loading...
Bupati Morowali: Amanah yang Diberikan Akan Ada Pertanggungjawabannya
Bupati Morowali Taslim, resmi melantik tiga pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Morowali. Pelantikan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati, Rabu (17/6/2020).
A A A
BUNGKU - Bupati Morowali Taslim, resmi melantik tiga pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Morowali. Pelantikan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati, Rabu (17/6/2020). Hadir dalam pelantikan di antaranya Wakil Bupati Morowali H. Najamudin, Sekertaris Daerah Kabupaten Morowali Jafad Hamid, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Bambang S. Soerojo, Asisten II Bidang Pembangunan Syukri Mattorang, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, Siti Samria M. dan Kepala OPD Lingkup Pemkab. Morowali.

Dalam sambutannya, Bupati Morowali Taslim mengucapkan selamat kepada pejabat yang telah dilantik dan sekaligus meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk memiliki rasa tanggung jawab dan amanah yang telah diberikan kepada mereka dengan baik. "Amanah yang telah diberikan akan ada pertanggungjawabannya kepada Allah SWT. Dan sekecil apapun kerja kita, harus harus bermamfaat untuk seluruh masyarakat dan lingkungan," ujarnya.

Dengan adanya rotasi, dan mutasi ini seyogyanya menjadi penyegaran untuk peningkatan kinerja terutama dari sudut kepentingan organisasi demi meningkatkan pelayanan umum. "Saya berpendapat Kesejahteraan masyarakat tergantung dari pemerintah, jika kita bekerja tidak maksimal, maka kita adalah bagian dari orang menghambat kesejahteraan itu. Contoh sederhananya dalam proses pelayanan masyarakat, banyak kewajiban yang tidak ditunaikan dan kebutuhan masyarakat yang tidak kita selesaikan. Oleh karena itu dibutuhkan kerja keras untuk menjawab itu," pungkasnya.

Selain itu, Taslim juga menjelaskan terkait dunia investasi yang tidak tuntas permasalahannya karena tidak maksimal dalam melakukan pelayanannya. "Keadaan sekarang ini sudah berbeda dari sebelumnya, dimana semakin banyak tantangan di masyarakat, maka kewajiban kita membuat inovasi- baru yang bisa dijadikan langkah untuk menjawab semua kepentingan masyarakat," tukas Taslim

Harapannya, Pemerintah harus memberikan inovasi baru kepada masyarakat sehingga mampu mengikuti perkembangan saat ini. Karena itu, dengan bersinerginya kita semua dengan baik, saya yakin masalah ini dapat kita atasi dan kedepannya kita akan lebih maju."

Pejabat yang dilantik di antaranya, Arifin Lakane menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial daerah, Yusman Mahbub, Menjabat sebagai Kepala DPM-PTSP, dan Zainudin menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah. Pelantikan berlangsung khidmat tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)