Aksinya Gasak Kotak Amal di Mushola Viral, Pemuda Ini Akhirnya Menyerahkan Diri

Jum'at, 08 April 2022 - 18:57 WIB
loading...
Aksinya Gasak Kotak Amal di Mushola Viral, Pemuda Ini Akhirnya Menyerahkan Diri
Aksi pemuda mencuri kotak amal mushola di Kota Malang, viral di media sosial. Foto/Ist.
A A A
MALANG - Pemuda berinisial F (18) warga Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, akhirnya menyerahkan diri setelah aksinya mencuri kotak amal viral di media sosial. Pencurian kotak amal ini terekam CCTV di Mushola Miftakhul Huda Jalan Raya Cemorokandang, Kecamatan Kedungkandan, Kota Malang.



Ketua RT 8 RW 4 Kelurahan Cemorokandang, Pujianto mengungkapkan, pria yang mengaku sebagai pencuri kotak amal mushola menyerahkan dirinya ke pengurus mushola. Pelaku mendatangi mushola usai aksi pencuriannya viral. "Itu tadi menyerahkan diri, anaknya. Datang ke sini (mushola) dan mengaku yang mencuri kotak amal," ujarnya, Jumat (8/4/2022).



Menurutnya, kehadiran pelaku pencurian kotak amal bersama motor yang diakui sebagai sarana melakukan aksi pencurian, langsung dilaporkan warga ke polisi. Dari hasil identifikasi CCTV, dan sepeda motor memang benar pemuda tersebut pelaku pencurian kotak amal, pada Rabu (6/4/2022). "Kita serahkan kepada polisi untuk dilakukan penanganan lebih lanjut," katanya.



Pujianto juga mengungkapkan, pemuda itu juga mengaku sudah beberapa kali mencuri kotak amal. Di hari kejadian tersebut, pelaku menyasar setidaknya empat mushola untuk mengambil uang di dalam kotak amal.

"Mengakunya di hari Rabu itu, mencuri di empat tempat. Katanya untuk membiayai hidupnya dan pacarnya. Mengakunya warga Lawang, Kabupaten Malang," terangnya. Bersama dengan pelaku, Pujianto dan satu warga lain turut datang ke Polsek Kedungkandang. Warga menyerahkan terduga pelaku ke polisi.



Kapolsek Kedungkandang, Kompol. Yusuf Suryadi membenarkan jika tengah menyelidiki dugaan aksi pencurian kotak amal di sebuah mushola di Jalan Raya Cemorokandang. "Pelaku sedang kami periksa secara intensif," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)