Jelang Porprov Kalteng 2022, Para Atlet Kobar Harus Disiapkan dengan Matang

Jum'at, 08 April 2022 - 09:01 WIB
loading...
Jelang Porprov Kalteng 2022, Para Atlet Kobar Harus Disiapkan dengan Matang
Para Atlet Kobar Harus Disiapkan dengan Matang jelang Porprov Kalteng. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Anggota DPRD Kabupaten Kobar, Kalteng Rizky Aditya Putra berharap Pemda Kobar mempersiapkan dengan matang para atlet dalam mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah 2022.

"Kami mendorong agar dinas terkait bisa mempersiapkan pelajar dalam ajang Popprov Kalteng. Karena nantinya selain skill, tentunya mental juga harus digemblengsupaya pelajar di Kobar juga bisa bersaing dan syukur -syukur bisa mengungguli dari kabupaten lain di Kalimantan Tengah,"kata Rizky Aditya Putra, Jumat (8/4/ 2022).

Dia melanjutkan, dari sekarang ini, harus mulai menyiapkan atlet khususnya dari pelajar yang bakal diikutkan dalam ajang tersebut. Termasuk cabang olahraga juga harus ada yang diunggulkan.

"Kita tahu bahwa dua tahun pandemi Covid-19 ini membuat olahraga menurun. Maka harus menyeleksi dengan betul untuk pelajar yang bakal di kirim ke Porprov Kalteng di Palangka Raya," katanya.

Menurutnya, hal yang penting dilakukan yakni saling koordinasi. Dia berharap, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdukbud) bisa mempersiapkan atlet dan juga anggaranya. Baca: Nekat Edarkan Narkoba saat Ramadhan, Bandar Sabu di Semarang Dibekuk Polisi.

Kemudian, lanjutnya, pelajar yang mempunyai potensi agar benar dilibatkan. Jangan sampai adanya faktor kedekatan pelajar dengan pejabat itu yang dikirim ke Palangka Raya. Pasalnya, bukan hanya mendapatkan ramainya acara, namun yang harus diingat yakni mendulang prestasi sebanyak-banyaknya, melalui atlet pelajar dari berbagai cabang olahraga

"Jangan sampai kegiatan bergengsi seperti ini Kobar lemah, harus ditunjukan kejayaan Kobar melalui Porprov Kalteng nanti," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)