SAR Gabungan Dibagi 2 Tim untuk Cari Anak Tenggelam di Sungai Cimalaka

Kamis, 07 April 2022 - 10:50 WIB
loading...
SAR Gabungan Dibagi 2 Tim untuk Cari Anak Tenggelam di Sungai Cimalaka
Tim SAR melakukan pencarian terhadap korban hilang di sungai Cimalaka. Foto/Ist.
A A A
GARUT - Upaya pencarian anak yang hilang tenggelam di Sungai Cimalaka, Kabupaten Garut, terus dilakukan oleh tim SAR gabungan. Dalam proses pencarian korban pada hari kedua, dilakukan dengan membagi menjadi dua tim.



"Tim SAR gabungan telah mulai melakukan pencarian korban tenggelam sesuai dengan rencana operasi SAR, dengan membagi tim menjadi 2 SRU (Search and Rescue Unit), " jelas Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono.



Dia menyebutkan, sejak pukul 07.30 WIB tim telah melakukan pencarian tenggelam. Dengan pembagian tugas, SRU 1 melakukan penyisiran mulai dari jembatan Cimalaka, sampai dengan Rumah Sakit Medina sejauh 1 km. Kemudian SRU 2 melakukan penyisiran dari Jembatan Cimalaka, sampai dengan LKP (Last Known Position) sejauh 5 Km.



Sejak kemarin, tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap seorang anak laki-laki bernama Fauzan (9) warga Kampung Tajursela, RT 1 RW 3 Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. Korban tenggelam di Sungai Cimalaka, Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, sejak Rabu (6/4/2022).



Unsur SAR yang terlibat antara lain Basarnas Bandung, Koramil Wanaraja, Polsek Wanaraja, BPBD Garut, Dinas Damkar Kabupaten Garut, Pramuka 0905 Garut, Siaga Bencana Persis, Baguna Garut, IEA Garut, Tagana Garut, Faji Garut, dan masyarakat setempat.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8195 seconds (0.1#10.140)