Detik-detik Truk Sembako Terjun Bebas ke Laut di Pelabuhan Meulaboh

Rabu, 06 April 2022 - 19:11 WIB
loading...
Detik-detik Truk Sembako Terjun Bebas ke Laut di Pelabuhan Meulaboh
Detik-detik saat truk pengangkut sembako dan barang elektronik terjun bebas ke laut saat akan masuk ke dalam kapal peri di Pelabuhan Meulaboh, Aceh Barat. Foto: Istimewa
A A A
ACEH BARAT - Detik-detik mobil truk yang mengangkut sembako dan barang elektronik, tiba-tiba terjun bebas ke laut saat hendak masuk ke dalam kapal di Pelabuhan Meulaboh , Kabupaten Aceh Barat, Aceh.

Tak ayal, sejumlah barang yang ada di dalam mobil ikut tenggelam dan tak dapat diselamatkan, sementara sang sopir berhasil menyelamatkan diri dengan cara melompat dari mobil.

Peristiwa tersebut sempat membuat para penumpang dan warga yang ada di pelabuhan tersebut panic, beruntung sang sopir berhasil selamat dengan cara melompat dari mobil.

Detik-detik Truk Sembako Terjun Bebas ke Laut di Pelabuhan Meulaboh

Baca juga: Truk Terjun ke Jurang Sedalam 10 Meter di Wonosobo, Sopir dan Kernet Tewas

Rencananya, mobil truk ini akan berangkat ke Pulau Simeulue Aceh, namun tiba-tiba ombak tinggi menerjang pelabuhan sehingga membuat mobil salah jalur hingga terjun bebas ke dalam laut.

Melihat ada sembako yang terapung di tengah laut sejumlah warga dan nelayan pun langsung memanfaatkannya, untuk mengumpulkan sembako yang telah terbawa arus laut tersebut.



Menurut para nelayan, mereka nekat mengambil dan mengumpulkan sembako itu setelah ada izin dari pihak pemilik sembako.

Adapun barang yang berhasil dikumpulkan para nelayan ini seperti barang elektronik, mie instan dan sejumlah minuman.

Detik-detik Truk Sembako Terjun Bebas ke Laut di Pelabuhan Meulaboh

Baca juga: Fuso Muatan 22 Ton Pakan Ternak Jatuh ke Laut di Pelabuhan Merak

Kapolsek Samatiga, Iptu Pipin Panggabean menyatakan, peristiwa terjunnya mobil truk yang berisi sembako ke laut diduga karena salah jalur. “Sehingga oleng di pintu kapal hingga jatuh ke laut, namun pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa,” katanya.

Meski tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut, namun kerugian yang dialami oleh pemasok sembako mencapai ratusan juta rupiah. “Hingga kini mobil tersebut tidak diketahui dan belum dievakuasi,” tandasnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1595 seconds (10.177#12.26)