Truk Terjun ke Jurang Sedalam 10 Meter di Wonosobo, Sopir dan Kernet Tewas

Jum'at, 25 Maret 2022 - 14:03 WIB
loading...
Truk Terjun ke Jurang Sedalam 10 Meter di Wonosobo, Sopir dan Kernet Tewas
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi sopir truk yang mengalami kecelakaan di daerah Kretek, Kabupaten Wonosobo, Jumat (25/3/2022). Foto/Ist
A A A
WONOSOBO - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya Parakan-Wonosobo, tepatnya di daerah Kretek, Kabupaten Wonosobo, Jumat (25/3/2022). Truk terjun ke jurang sedalam sekitar 10 meter setelah sopir truk tidak dapat mengendalikan laju kendaraan tersebut akibat rem tidak berfungsi alias blong.

Akibatnya, sopir truk dan kernetnya tewas di lokasi kejadian. Evakuasi kedua korban memakan waktu cukup lama, lantaran tubuh kedua korban terjepit kabin truk yang ringsek.

Setelah berhasil dievakuasi dari lokasi kejadian, kedua korban dibawa ke RSUD Wonosobo. Namun sejauh ini, identitas kedua korban belum diketahui.



Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menjelaskan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.25 WIB. Berawal ketika truk bermuatan pupuk itu melaju dari arah Utara menuju Selatan. "Diduga truk tersebut mengalami rem blong dan sopir tidak bisa mengendalikan laju truk. Akhirnya masuk jurang," terangnya.

Akibatnya, sopir dan kernet terjepit kabin. Tim SAR gabungan berjibaku memotong kabin truk bagian dustboard dengan menggunakan alat extrikasi. "Sekitar pukul 11.30 WIB tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi dua korban dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban di bawa ke RSUD Wonosobo," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)