Berkah Ramadhan Dirasakan Pedagang Takjil Dadakan di Sinjai

Rabu, 06 April 2022 - 18:06 WIB
loading...
Berkah Ramadhan Dirasakan Pedagang Takjil Dadakan di Sinjai
Sejumlah pedagang takjil di Kabupaten Sinjai saat menjajakan makanannya jelang berbuka puasa. Foto: Sindonews/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Berkah Bulan Suci Ramadhan dirasakan sejumlah pedagang takjil dadakan di Kabupaten Sinjai. Bahkan, mereka menjajakan jualannya di sepanjang jalan protokol di Kota Sinjai.

Seperti di Jalan Halim Perdana Kusuma, Baronang di Kelurahan Lappa, Jalan Teratai, Jalan Tjokroaminoto, Petta Poggawae dan Gunung Bawakaraeng di Kelurahan Balangnipa serta kompleks Pasar Sinjai di Kelurahan Biringere.



Dari Pantauan Sindonews di beberapa jalan tersebut, Rabu (6/4/2022) sekira pukul 14:30 Wita, terlihat puluhan pedagang mulai berjualan, pembeli silih berganti untuk mencari menu buka puasa di penjual takjil.

Tampak para pedagang terlihat kewalahan saat melayani pembeli akibat dagangan mereka laris diserbu pembeli.

Di sepanjang Halim perdana Kusuma misalnya, berbagai makanan dan minuman serta jajanan takjil seperti, pepes ikan, gorengan, es buah, es cendol dan menu lainnya dapat ditemui. Dan harganya pun relatif terjangkau.

Seorang pedagang takjil, mengaku mendapat berkah Ramadhan, pasalnya harga es kelapanya laris manis dibandingkan hari-hari biasanya.

"Allhamdulillah, kalau Ramadhan berkahnya luar biasa soalnya, dagangan es kelapa saya selalu habis," ujar Iwan salah seorang pedagang.

Tidak hanya dirasakan para pedagang takjil, sejumlah warga juga turut merasakan berkah Ramadhan, karena mereka lebih mudah membeli makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Munadia, ibu rumah tangga yang membeli pepes ikan ini mengaku, karena kesibukan di luar rumah sehingga tidak ada waktu untuk memasak.



"Belanja buat buka puasa, disini banyak menu yang disajikan. Saya beli sayur, pepes ikan dan minuman segar seperti es buah, es cendol," singkatnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2201 seconds (0.1#10.140)