Predator Seks Herry Wirawan Dihukum Mati, Keluarga Korban Bersyukur dan Lega

Rabu, 06 April 2022 - 15:26 WIB
loading...
Predator Seks Herry Wirawan Dihukum Mati, Keluarga Korban Bersyukur dan Lega
Keluarga korban bersyukur dan lega dengan vonis hukuman mati terhadap Herry Wirawan, predator seks yang memperkosa belasan santriwati. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
BANDUNG - Keluarga korban mengaku bersyukur dan lega dengan vonis hukuman mati terhadap Herry Wirawan, predator seks yang melakukan pemerkosaan, kekerasan serta eksploitasi terhadap belasan santriwati.

Vonis hukuman mati yang dijatuhkan Majelis Hakim Pengadilan Tinggi (PT) Bandung itu sesuai harapan keluarga korban dan menganggap vonis tersebut memenuhi rasa keadilan.



Kuasa hukum keluarga korban dan korban, Yudi Kurnia mengungkapkan, meskipun perbuatan Herry Wirawan tak bisa dihapus dari sejarah kelam hidup mereka, namun mereka lega saat pertama kali mendengar Herry Wirawan divonis mati.

"Alhamdulillah, dengan putusan Pengadilan Tinggi tersebut, mereka lega walaupun itu tidak akan menghapus sejarah karena ini akan menjadi catatan sejarah keluarga korban, bahkan turun temurun," ungkap Yudi, Rabu (6/4/2022).

Menurut Yudi, sesaat setelah tahu Majelis Hakim PT Bandung menjatuhkan vonis kepada Herry Wirawan, dirinya langsung menyampaikan kabar baik itu kepada keluarga korban yang langsung disambut rasa senang dan syukur.

"Mereka sangat senang dan bersyukur, mengucapkan alhamdulillah. Berbeda dengan sebelumnya, waktu putusan di Pengadilan Negeri (vonis penjara seumur hidup), kita langsung lemas mendengarnya," tutur Yudi.

Tidak hanya kepada keluarga korban, Yudi pun bahkan menyampaikan langsung kabar tersebut kepada beberapa korban. Mereka pun, kata Yudi, senang mendengar putusan hakim tersebut.



"Saya langsung komunikasi dengan beberapa anak korban, mereka senang karena sesuai harapan mereka. Saya tidak komunikasi dengan orang tua korban, langsung komunikasi dengan anak-anak korban itu," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)