Pemkab Soppeng Sabet Penghargaan SAKIP dan RB Award 2021

Selasa, 05 April 2022 - 19:24 WIB
loading...
Pemkab Soppeng Sabet Penghargaan SAKIP dan RB Award 2021
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng berhasil menyabet penghargaan tingkat nasional pada penilaian SAKIP dan RB) Award 2021, Selasa (5/4/2022). Foto: Dok Pemkab Soppeng
A A A
SOPPENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng berhasil menyabet penghargaan tingkat nasional pada penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah dan Reformasi Birokrasi (SAKIP dan RB) Award 2021, Selasa (5/4/2022). Hal itu sekaligus membuktikan Soppeng telah menjalankan SAKIP dan RB dengan baik.

Penghargaan dari Kemenpan RB itu terbilang istimewa, dimana Pemkab Soppeng berhasil meraih predikat atau nilai B dalam mengelola SAKIP dan RB.



Capaian kali ini merupakan peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Penilaian SAKIP dan RB pada 2021 mengalami peningkatan berupa dari nilai CC ke B untuk penyelenggaraan SAKIP dan nilai C ke CC atas penyelenggaraan RB.

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, mengungkapkan peningkatan prestasi itu diharapkan mampu memberikan motivasi kepada seluruh ASN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain itu, dapar bersinergi terhadap pelaksanaan kinerja pembangunan.

Hal itu, kata dia, sejalan dengan keinginan pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya ASN di Soppeng, dalam hal memberikan pelayanan prima terhadap penyelenggaraan pelayanan publik.

“Kami harap peningkatan ini juga dapat memberikan energi terhadap kemajuan daya saing daerah, dan ini juga menjadi cambuk untuk berkinerja lebih baik lagi ke depan,” tuturnya.



Sementara itu, Sekretaris Kementerian PAN RB, Rini Widyantini, menjelaskan penyerahan hasil evaluasi SAKIP dan RB Award 2021 dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada instansi pemerintah yang telah mampu menunjukkan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahan.

“Penyerahan hasil evaluasi merupakan bagian akhir dari serangkaian proses evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi instansi pemerintah ,” tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)