Maling Bermobil Babak Belur Dihajar Massa, Kendaraan Hancur Digulingkan

Selasa, 05 April 2022 - 10:34 WIB
loading...
Maling Bermobil Babak Belur Dihajar Massa, Kendaraan Hancur Digulingkan
Maling yang tepergok mencuri di warung dihajar massa hingga terluka, mobilnya digulingkan massa.Foto/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Pria yang diduga maling babak belur digebuki massa setelah tertangkap basah mencuri barang di sebuah warung di Kampung Cijangkar, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Senin (4/4/2022) pukul 22.00 WIB malam.

Kapolsek Nyalindung, AKP Dandan Nugraha Gaos mengatakan, kejadian tersebut berawal dari kecurigaan warga dengan aktivitas 2 orang mengemudikan pikap F 8631 UJ biru yang berhenti di depan warung.

Baca juga: Apresiasi Vonis Mati Predator Seks Herry Wirawan, Menteri PPPA: Sudah Tepat

"Warga melihat 2 orang tengah mengangkut barang-barang dari dalam warung ke dalam mobil itu. Karena curiga lalu warga menghampirinya, namun kedua orang tersebut malah membentak warga," ujar Dandan kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (5/4/2022).

Karena dibentak, lanjut Dandan, hal tersebut membuat kemarahan warga hingga terus mendesak bertanya dan akhirnya terungkap kedua orang tersebut sedang mencuri menguras isi warung milik warga berinisial DH (35). Kemudian warga ramai-ramai menangkapnya.

"Satu orang berinisial JM (25) babak belur menjadi bulan-bulanan warga, dan satu orang lainnya berhasil kabur. Kendaraan mobil bak terbuka yang dibawanya hancur diamuk massa dan digulingkan di pinggir jalan," tambah Dandan.

"Kami akan berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Sukabumi untuk mengejar satu orang lainnya yang berhasil kabur namun identitasnya sudah kami ketahui. Dari kasus ini kami mengamankan barang bukti berupa tiga buah tabung gas ukuran 3 kg, 4 karung beras dan satu unit kendaraan roda empat jenis pick up," ujarnya.

Pemilik warung DH mengatakan, kedua orang tersebut masuk ke dalam dengan merusak bilik bagian belakang warung dan sempat mengambil barang berupa tabung gas, rokok, mie instan dengan total taksiran kerugian sekitar Rp1 juta.

"Tapi kabarnya selain di warung milik saya, ternyata kedua orang tersebut juga sudah mencuri 4 karung beras seberat 25 kg di warung lain milik WW (39). Perkiraan kerugian sekitar Rp1,2 juta," ujar DH
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2231 seconds (0.1#10.140)