Bupati Lamandau Ingatkan Pedagang Pasar Ramadan Agar Menjaga Higienitas Makanan

Selasa, 05 April 2022 - 10:56 WIB
loading...
Bupati Lamandau Ingatkan Pedagang Pasar Ramadan Agar Menjaga Higienitas Makanan
Bupati Lamandau Hendra Lesmana menghadiri serta membuka kegiatan Pasar Ramadan Kelurahan Nanga Bulik di halaman Masjid Baiturrahman Nanga Bulik.
A A A
NANGA BULIK - Usai meresmikan Taman Kuliner dan membuka gelaran pasar Ramadan di jalan Ahmad Yani Trans Lokal, Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Bupati Lamandau Hendra Lesmana beserta rombongan bergegas melanjutkan perjalanannya untuk menghadiri serta membuka kegiatan Pasar Ramadan Kelurahan Nanga Bulik di halaman Masjid Baiturrahman Nanga Bulik.

Pasar Ramadan ini terselenggara atas kerja sama pengurus karang taruna kelurahan Nanga Bulik dan Pengurus Remaja Masjid Baiturrahman Nanga Bulik, Minggu (3/4/2022).

“Pasar Ramadhan ini akan dilaksanakan selama 1 (satu) bulan penuh pada puasa Ramadhan 1443 H sebagai upaya agar masyarakat tidak kesulitan untuk mencari menu berbuka puasa,” ujar Hendra dalam sambutanya.

Ia mengatakan, ini juga sekaligus pelestarian tradisi ketika menyambut bulan suci Ramadhan yaitu berburu takjil. Lapak yang tersedia sebanyak 18 lapak dengan biaya yang bersumber dari dana hibah bagi Karang Taruna Kelurahan Nanga Bulik melalui DPA Kelurahan Nanga Bulik Tahun 2022.

“Terdapat dua tempat Pasar Ramadan yang digelar tahun ini yang bertujuan agar masyarakat tidak berkerumun di satu titik saja,” tuturnya.

Bupati mengapresiasi kegiatan pasar Ramadan tersebut karena membantu proses pemasaran produk rumah tangga khususnya makanan dan minuman untuk berbuka puasa dan sahur.

Ia berharap agar puasa Ramadan dapat dimanfaatkan sebaik baiknya oleh masyarakat. “Pedagang agar tetap menjaga higienitas makanannya dengan mengolah menu-menu sehat sehingga memancing daya tarik para pembeli,” ucapnya.

Selain itu ia mengimbau dan mengingatkan masyarakat yang hendak mudik untuk melengkapi diri dengan persyaratan vaksin.

Pembukaan Pasar Ramadan turut dihadir Wakil Bupati Lamandau, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lamandau, Forkopimda, Sekda Lamandau, Ketua TP-PKK Kabupaten Lamandau, Staf Ahli dan Asisten di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau, Camat Bulik serta tamu undangan lainnya. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3067 seconds (0.1#10.140)