Pelayanan Paspor di Kantor Imigrasi Kediri Kembali Dibuka

Kamis, 18 Juni 2020 - 09:42 WIB
loading...
Pelayanan Paspor di Kantor Imigrasi Kediri Kembali Dibuka
Pelayanan Paspor di Kantor Imigrasi Kediri Kembali Dibuka. Foto/iNewsTV/Afnan Subagio
A A A
KEDIRI - Sejak dibukanya kembali pelayanan paspor, Kantor Imigrasi Kelas 2 Non TPI Kediri mulai ramai dikunjungi warga. Rata-rata dalam satu hari ada 30 hingga 40 pemohon paspor.

“Dalam pelayanan paspor ini, kantor imigrasi menerapkan standar protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran COVID-19,” kata Kepala Seksi (Kasi) Teknologi dan Komunikasi Imigrasi Kediri Catur Adi Putro, Kamis (18/6/2020).

Menurut Catur, untuk mencegah terjadinya kerumunan, dilakukan pembatasan jumlah pemohon paspor. Kini dalam satu hari Kantor Imigrasi Kelas 2 Non TPI Kediri hanya bisa melayani 50 orang. (Baca juga: Kantor Imigrasi Polewali Kembali Buka Pelayanan Paspor )

“Tidak hanya itu, penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan COVID-19 pun diperketat. Mulai dari pengaturan jarak duduk hingga pemeriksaan suhu tubuh, dilakukan kepada setiap pemohon paspor,” jelas dia.

Selain itu, para petugas pelayanan juga diwajibkan untuk menggunakan kaca pelindung muka dan sarung tangan. Meja pelayanan paspor pun juga diberikan batas dari kaca untuk meminimalisasi penyebaran COVID-19.

Catur berharap dengan segala penerapan protokol kesehatan itu dapat memutus penyebaran COVID-19, di tengah meningkatnya jumlah pemohon paspor.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)