Hipmi Surabaya Suplai Kebutuhan APD Tenaga Medis Covid-19

Jum'at, 24 April 2020 - 16:35 WIB
loading...
Hipmi Surabaya Suplai Kebutuhan APD Tenaga Medis Covid-19
HIPMI Surabaya saat menyerahkan APD di RSI Jemursari, Jumat (14/4/2020). Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Hipmi Surabaya Suplai Kebutuhan APD Tenaga Medis Covid-19Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Surabaya terlibat dalam memerangi wabah virus corona. Organisasi pengusaha muda tersebut mensuplai Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis yang bertugas merawat pasien Covid-19.

Ketua Hipmi Surabaya, Muhammad Luthfy, mengatakan APD merupakan perlengkapan wajib yang harus dipakai oleh tenaga medis supaya tidak terpapar virus corona. Tidak ada ujung pangkal berakhirnya wabah ini membuat sejumlah rumah sakit kekurangan APD, apalagi pasien Covid-19 juga terus meningkat.

"Kita bantu saudara medis ini supaya tidak kekurangan APD nantinya,"katanya usai menyerahkan bantuan di RSI Jemursari Surabaya, Jumat (14/4). Sebanyak 500 masker medik, sarung tangan medik, 50 buah baju hazmat dan vitamin diserahkan di RSI Jemursari.

Selain RSI Jemursari, Hipmi Surabaya juga membagikan ratusan APD yang disebar ke beberapa rumah sait rujukan pasien Covid-19, diantaranya RSAL, RKZ dan PHC. Luthfy mengatakan, paket bantuan yang berikan dari Hipmi untuk rumah sakit tersebut sama, yakni berupa Hazmat, masker medis, masker kain, sarung tangan medis dan beberapa vitamin.

Setelah ke rumah sakit, lanjutnya, Hipmi Surabaya dan Kadin Surabaya rencanaya juga akan melaksanakan pembagian sembako. "Ada sekitar 300 paket sembako sumbangan dari ketua kadin Surabaya yang akan dibagikan," imbuhnya.

Direktur RSI Jemursari, Rochmad Romdoni mengungkapkan, bahwa donasi yang diberikan oleh Hipmi Surabaya sangat bermanfaat bagi pihak rumah sakit ditengah ganasnya wabah virus corona saat ini.

"Kami atas nama RSI Jemursari mengucakan banyak terimakasih kepada HIPMI Surabaya yang telah memberikan donasi pada kami. Tentunya donasi ini sangat bermanfaat bagi kita semuanya dan barokah. Barokah untuk kita yang menerima, barokah untuk yang memberi dan tentunya untuk penderita yang memerlukan," tandasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)