Orang Tak Dikenal Satroni Rumah Dinas Wakil Wali Kota Tegal

Sabtu, 02 April 2022 - 19:08 WIB
loading...
Orang Tak Dikenal Satroni Rumah Dinas Wakil Wali Kota Tegal
Rumah Dinas Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi disatroni orang tak dikenal yang masuk melalui pagar depan Jumat (1/4/2022). Foto/MPI/Yunibar
A A A
TEGAL - Orang tak dikenal terekam CCTV menyatroni Rumah Dinas Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi. Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (1/4/2022) pagi. Dalam aksinya, pria tak dikenal itu masuk ke halaman rumah dinas dengan melompati pagar.



Saat ditemui di rumah dinasnya, Muhamad Jumadi mengatakan, peristiwa masuknya orang tak dikenal ke rumah dinasnya tersebut, berawal saat dirinya kehilangan kunci motor dan kunci lemari yang tergeletak di meja belakang.



"Setelah diingat-ingat lagi, akhirnya dilakukan pengecekan CCTV yang ada di rumah dinas. Dari rekaman CCTV itu, akhirnya diketahui pada Jumat (1/4/2022) pada pukul 04.16 WIB, ada orang tak dikenal masuk lewat pagar depan rumah dinas," terangnya.



Dijelaskannya, ada orang yang mencoba masuk melewati pintu depan. Namun, karena pintu depan terkunci, kemudian orang tak dikenal tersebut menutup pintu itu menggunakan water barrier.

"Kemudian setelah dicek, orang tersebut naik ke pagar lalu masuk melalui belakang rumah. Orang tak dikenal ini juga terekam mencoba mencari barang-barang yang ada di bagian belakang rumah," ungkapnya.



Ditanya soal barang apa saja yang hilang, Jumadi menyampaikan belum ada pengecekan dari dirinya. "Bisa saja ada yang hilang, namun saya belum cek sejauh ini. Mudah-mudahan memang tidak ada lagi yang hilang. Namun karena hal ini, kita semuanya harus waspada karena bagaimanapun ini adalah aset negara," bebernya.

Bahkan, lanjut Jumadi, rumah dinas yang ditempati tersebut tidak ada penjaga sama sekali. "Satpol PP tidak ada, penjaga juga tidak ada. Bagaimanapun juga ini aset negara. Ini ada saya ataupun tidak ada saya harus dijaga. Kalau ada apa-apa dengan melakukan hal lain, bagaimana?," ucapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2337 seconds (0.1#10.140)