Sambut Ramadhan, Rutan Salatiga Gelar Lomba Kerohanian Baca Alquran

Sabtu, 02 April 2022 - 11:46 WIB
loading...
Sambut Ramadhan, Rutan Salatiga Gelar Lomba Kerohanian Baca Alquran
Ilustrasi penjara. Foto: Istimewa
A A A
SALATIGA - Rutan Kelas IIB Salatiga menggelar berbagai macam perlombaan kerohanian bagi warga binaan. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 2022.

Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengatakan, perlombaan yang digelar sejak pekan lalu, diantaranya tartilul Quran, tartilul Iqro serta hafalan Al Quran.

"Ini salah satu bentuk kegiatan pembinaan di Rutan Salatiga. Walau pun sedang dalam masa menjalani pidana, tetapi warga binaan kami bekali dengan berbagai macam pembinaan kerohanian baik Islam, Kristen dan Katholik," katanya, Sabtu (2/4/2022).



Sementara itu, salah satu warga binaan yang terjerat kasus narkoba Giri mengatakan, kegiatan pembinaan kerohanian ini sangat positif dan bisa merubah sikap warga binaan. Dia mengaku, dirinya banyak berubah setelah mengikuti pembinaan kerohanian di dalam Rutan.

"Saya bersyukur bisa mengikuti pembinaan dengan baik. Hasilnya, saya bisa membaca Alquran dan saya berniat untuk melaksanakan ibadah puasa. Saya ucapkan terimakasih atas pembinaan yang tekah diberikan rutan kepada saya," ucapnya.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7309 seconds (0.1#10.140)