Warga Korban Bencana dan Lansia di Kota Semarang Dapat Bantuan Sembako

Sabtu, 02 April 2022 - 00:12 WIB
loading...
Warga Korban Bencana dan Lansia di Kota Semarang Dapat Bantuan Sembako
Dinas Sosial Kota Semarang kerja sama dengan SiCepat Ekspres membagikan 1.000 paket bantuan sembako kepada masyarakat terdampak bencana alam, lansia, dan kelompok disabilitas. Foto ist
A A A
SEMARANG - Dinas Sosial Kota Semarang kerja sama dengan SiCepat Ekspres membagikan 1.000 paket bantuan sembako kepada masyarakat terdampak bencana alam, lansia, kelompok disabilitas, tenaga kebersihan, dan anak dengan penderita stunting di Kota Semarang. Kegiatan berbagi kebaikan bertajuk #YukSelaluBerbagi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan ini berlangsung di BalaiKota Semarang, Kamis (31/3/2022).



Penyerahan simbolis paket bantuan diterima oleh Drs. Mukhamad Khadik, M.Si selaku Sekretariat Daerah, Asisten Pemerintahan Kota Semarang , Drs. Margo Haryadi, M.M. selaku SekretarisKecamatan Semarang Utara dan Rangga Andriana selaku perwakilan SiCepat Ekspres.

Asisten Pemerintahan Kota Semarang, Mukhamad Khadik,mewakili Wali Kota Semarang mengucapkan terima kasih kepada SiCepat Ekspres atas partisipasi dan kepedulian kepada warga Kota Semarang.

"Hal ini merupakan salah satu bentuk kerja sama untuk memajukan Kota Semarang. Kami juga mendoakan agar SiCepat Ekspres semakin sukses agar dapat melanjutkan pemberian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Sekretaris Kecamatan Semarang Utara, Margo Haryadi menyebutkan bahwa bantuan paket sembako didistribusikan kepada pengidap stunting dikarenakan wilayah Kelurahan Panggung Kidul, Kecamatan Semarang Utara memiliki kasus stunting tertinggi di Kota Semarang.

Di waktu yang bersamaan, SiCepat juga menyalurkan 500 paket sembako sebagai bentuk dukungan program sentra vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polsek Pademangan Jakarta Utara. Penyerahan simbolis dilakukan oleh perwakilan SiCepat bersama Iptu Beni Simbolon, SH. MA selaku Kanit Intelkam Polsek Pademangan dan dan AKP Sukiyanto SH selaku Wakapolsek Pademangan di Balai RW 04Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Bantuan berupa 500 paket sembako yang diberikan sebagai bentuk kolaborasi dengan Polsek Pademangan dalam percepatan vaksinasi booster. "Hal ini sejalan dengan program kami ke depannya, yaitumembantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi booster sebelum Hari Raya Idul Fitri yang ditargetkan kepada 80 persen masyarakat," jelas Iptu Beni.

The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres menyampaikan bahwa menjelang bulan suci Ramadhan, pihaknya berkomitmen untuk terus menyebarkan kebaikan kepada masyarakat "Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok di bulan puasa, ” ujar The Kim Hai.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)