TNI AU Mulai Bersihkan Rumah yang Tertimpa Pesawat Tempur

Rabu, 17 Juni 2020 - 22:45 WIB
loading...
TNI AU Mulai Bersihkan Rumah yang Tertimpa Pesawat Tempur
Sejumlah anggota TNI AU membersihkan rumah yang tertimpa pesawat tempur Hawk 209. FOTO : SINDOnews/Banda Haruddin Tanjung
A A A
RIAU - Sejumlah anggota TNI AU mulai melakukan pembersihan puing-puing di lokasi jatuhnya pesawat tempur Hawk 100/200 di Perumahan Mutiara Sialang Indah, Desa Kubang Jaya, Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau . Pembersihan dilakukan setelah Lanud Roesmin Nurjadin melakukan evakuasi bangkai pesawat dari lokasi.

Pembersihan dilakukan di dua rumah di Blok F1. Kedua rumah itu saling berhadapan terlihat rusak parah. Rumah paling adalah milik Abun, pegawai PT PLN di Rengat Kabupaten Inhu, Riau. Bangun yang tersisa hanya sebagian tembok, itupun sudah retak.

Prajurit TNI melakukan pembersihan mengangkat material puing-puing bangunan dan juga perobatan yang rusak parah. Alat berat juga dikerahkan untuk membersihkan tembok bangunan yang hancur.

"Kalau rumah saya hancur, tidak ada yang bisa dipakai lagi. Kalau mau dibangun ya harus dari nol," keluh Abun pemilik rumah dua tingkat, Rabu (17/6/2020).

Dia menyatakan tidak hanya rumahnya hancur, tapi perabotan rumah tangga juga tidak tersisa."Isu perabotan rumah saya banyak, motor kesayangan saya jenis Cup 70 juga hancur," ucap Abun yang saat kejadian berada di Rengat, Inhu.

Sementara satu rumah yang tertimpa kursi lontar sudah selesai diperbaiki oleh anggota TNI AU. Rumah milik Jege rusak pada bagian atap dan plapon. "Saat ini kita sedang fokus pembersihan di lokasi," kata Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Letkol M Zukri.

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang melakukan kunjungan kerja ke Riau berjanji akan menggantinya. "Semua kerugian warga akan kita ganti," imbuhnya.(Baca juga : Kursi Pelontar Pesawat Militer yang Jatuh di Riau Masuk ke Rumah Warga )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2998 seconds (0.1#10.140)