Demi Pencalonan Prabowo pada Pilpres 2024, DPD Gerindra Jatim Rombak Belasan DPC

Jum'at, 01 April 2022 - 15:21 WIB
loading...
Demi Pencalonan Prabowo pada Pilpres 2024, DPD Gerindra Jatim Rombak Belasan DPC
DPD Gerindra Jatim merombak kepengurusan partainya di beberapa DPC. Langkah ini dilakukan demi memuluskan pencalonan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subyanto sebagai capres pada Pilpres 2024. Foro SINDOnews
A A A
NGAWI - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Timur (Jatim) merombak kepengurusan partainya di beberapa DPC. Langkah ini dilakukan demi memuluskan pencalonan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Bahkann dalam waktu satu minggu terakhir, sudah tiga DPC dilakukan pergantian ketua.



Salah satu yang dirombak kepengurusannya adalah DPC Kabupaten Ngawi dengan mengganti ketua DPC dan menyusun kepengurusan baru. Pengukuhan dan pelantikan pengurus baru dilakukan di Desa Begal, Kecamatan Kedunggalar, Kamis (31/3/2022) sore oleh Ketua DPD Gerindra Anwar Sadad dihadiri oleh beberapa pengurus DPD yang lain.

Menurut Sadad, perombakan kepengurusan semata untuk memenuhi target Gerindra berhak mengusung Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai capres tanpa banyak berkoalisi dengan partai lain.

Hal tersebut juga berlaku di tingkatan daerah, hingga Gerindra bisa memiliki calon sendiri untuk kepala daerah," ungkap Sadat, Jumat (1/4/2022). Namun, Sadad enggan menyebutkan DPC mana saja yang akan dirombak kepengurusannya.

Saat ini di Kabupaten Ngawi, Partai Gerindra menempatkan empat wakilnya di kursi DPRD. "Dengan perombakan ini diharapkan bisa dua kali lipat untuk perolehan 2024," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Ngawi yang baru, Waluyo Jati Sasono siap melaksanakan target tersebut. Untuk itu menurutnya, hal pertama yang akan dilakukan adalah konsolidasi kembali hingga tingkat ranting dan menghidupkan kembali sayap partai.

Meskipun sempat didera isu penolakan dari para kader dari sayap partainya, pengukuhan dan pelantikan juga dihadiri beberpa pengurus yang dilengserkan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)