Wakil Rakyat Seruyan Apresiasi Terbentuknya Organisasi Batamad

Kamis, 31 Maret 2022 - 10:33 WIB
loading...
Wakil Rakyat Seruyan Apresiasi Terbentuknya Organisasi Batamad
Kalangan DPRD Seruyan memberikan apresiasi atas terbentuknya jajaran pengurus Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Kabupaten Seruyan untuk periode 2022-2027 di wilayah setempat. iNews TV/Sigit
A A A
SERUYAN - Kalangan DPRD Seruyan memberikan apresiasi atas terbentuknya jajaran pengurus Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Kabupaten Seruyan untuk periode 2022-2027 di wilayah setempat.

"Kemarin saya turut hadir dalam agenda pelantikan dan pengukuhannya di Tenis Indoor Kuala Pembuang. Atas kegiatan tersebut, tentu kita dukung dan sangat apresiasi sekali," kata Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin, Rabu (30/3/2022).

Seiring dengan hal tersebut, ia berharap agar organisasi ini bisa bekerja sama dengan semua lini untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat adat di Bumi Gawi Hatantiring.

Selain itu, kehadiran mereka juga bisa menjadi benteng pengaman untuk mempertahankan, mengawal dan melestarikan kearifan lokal di wilayah setempat.

"Yang mana untuk mewujudkan hal tersebut tentunya harus bekerja sama dan membutuhkan dukungan dari semua pihak, termasuk teman-teman media," ujarnya.

Selanjutnya, yang tidak kalah penting adalah agar jangan sampai organisasi tersebut dijadikan atay dipergunakan untuk kepentingan pribadi.

"Ini juga senada dengan apa yang disampaikan oleh Panglima Batamad Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Yuandrias. Yang mana beliau meminta agar jangan sampai ada kepentingan pribadi di dalamnya," tambahnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, para pengurus dan anggota harus bisa melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin sesuai dengan regulasi atau ketentuan yang berlaku. Baca: Dirasuki Nafsu Birahi, Pria Cabul Setubuhi Anak Tiri di Dalam Mobil Usai Jemput Sekolah.

Dirinya juga berharap agar kehadiran dari Batamad Kabupaten Seruyan ini bisa memberikan kontribusi maksimal dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam kemajuan pembangunan sesuai dengan tugas dan foksi masing-masing.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)