Gubernur Khofifah Puji Kampung Tangguh Semeru di Probolinggo

Rabu, 17 Juni 2020 - 20:03 WIB
loading...
Gubernur Khofifah Puji Kampung Tangguh Semeru di Probolinggo
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat meninjau Kampung Tangguh Semeru di wilayah Kota Probolinggo.Foto/SINDONews/Lukman Hakim
A A A
PROBOLINGGO - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi keberadaan Kampung Tangguh Semeru di kawasan Benteng, Kelurahan/Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Khofifah menyampaikan ini saat meresmikan kampung tangguh ini, Rabu (17/6/2020).

Kampung Tangguh ini sebagai langkah untuk menangani penyebaran Covid-19, utamanya di Probolinggo. Selain mencerminkan kedisplinan masyarakat, di kampung tangguh ini juga ditampilkan inovasi masyarakat.(baca juga: Luka Kena Sabit, Hasil Swab Pria Blitar Positif Covid-19 )

Di dalamnya juga terdapat beberapa produk UMKM, dapur umum, dan kolam lele. “Luar biasa. Saya lihat dari berbagai daerah kampung tangguh yang saya kunjungi di beberapa kota dan kabupaten, di sini yang terbaik,” puji Khofifah.

Menurutnya, keberadaan kampung tangguh Benteng ini cukup lengkap dan memadai sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 yang dilakukan masyarakat secara mandiri.(baca juga: Setelah Swab Test 5.000 Warga, Mobil PCR BNPB Tinggalkan Surabaya )

“Saya melihat inovasinya kaya sekali. Karena di sini tidak hanya menyiapkan bagaimana upaya mendisiplinkan masyarakat pada saat pandemi Covid 19, tetapi juga sudah disiapkan untuk UMKM-nya. Layanan ekonomi seiring dengan invovasi yang menyertakan seluruh energi positif yang ada di sekitar sini. Dan kampung tangguh ini bisa berkelanjutan untuk menuju era New Normal,” tegasnya.

Sementara itu, Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin menjelaskan, keberhasilan ini adalah bentuk sinergitas dan kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyrakat Kota Probolinggo.(baca juga: PMI Siap Bantu Pemprov Jatim Sediakan Plasma Darah )

Sebentar lagi Gugus Tugas Covid-19 Kota Probolinggo juga berencana memulangkan seluruh pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Keberhasilan ini merupakan hasil keseriusan Pemkot Probolinggo dan kedisiplinan masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Tentunya walaupun sudah ada keberhasilan dalam penanganan Covid-19 saya berharap mawas diri dan jaga diri harus dikedepankan," terangnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)