Hujan Es Disertai Angin Kencang Terjang Lampung Utara, Warga Panik

Rabu, 30 Maret 2022 - 23:41 WIB
loading...
Hujan Es Disertai Angin Kencang Terjang Lampung Utara, Warga Panik
Warga Lampung Utara menunjukkan butiran es yang jatuh dari langit saat hujan deras mengguyur disertai angin kencang. Foto: MPI/Jimi Irawan
A A A
LAMPUNG UTARA - Warga Lampung Utara , Lampung, khususnya Kelurahan Bukit Kemuning dibuat kaget dan panik dengan fenomena hujan es yang terjadi Rabu (30/3/2022) sekira pukul 17.00 WIB.

Akibat hujan es yang disertai angin kencang itu, beberapa rumah warga rusak. Hujan es tersebut berlangsung sekitar satu jam.

Heriyah (48), Warga Kelurahan Bukit Kemuning LK 6 Kaduronyok/ Kadora mengaku kaget dengan adanya hujan es disertai angin.



“Hujan berlangsung cukup lama dari pukul lima sore hampir magrib baru berhenti. Sekitar satu jam,” kata dia.



Sementara, Sri Hayati (48), Warga Kelurahan Bukit Kemuning LK 7 Kaduronyok/ Kadora, mengungkapkan, selain hujan es di wilayahnya terjadi angin kencang dan hujan cukup deras. Sehingga rumah yang ditempatinya rusak.

“Atap rumah saya rusak. Angin kencang tadi membuat atap rumah bagian dapur terbang,” ujar Sri.

Namun demikian, dia masih bersyukur karena tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. “Walau pun tadi sempat juga rumah banjir, akibat hujan masuk ke dalam. Alhamdulillah sebatas itu saja," tuturnya .



Sementara, Lurah Kecamatan Bukit Kemuning, Insono membenarkan jika terjadi fenomena alam hujan es yang disertai angin kencang.

Atas peristiwa alam itu ada beberapa rumah warga yang mengalami kerusakan di bagian atap rumah.

“Sejauh ini kami masih mendata rumah warga yang mengalami kerusakan. Dan belum bisa dipastikan berapa jumlah hingga saat ini, ” tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2216 seconds (0.1#10.140)