Turkish Airlines Mendarat Perdana di Bali, Angkut 288 Penumpang

Rabu, 30 Maret 2022 - 14:42 WIB
loading...
Turkish Airlines Mendarat Perdana di Bali, Angkut 288 Penumpang
Penerbangan internasional ke Bali bertambah. Hal itu menyusul pendaratan perdana maskapai Turkish Airlines di Bandara Ngurah Rai mengangkut 288 penumpang. Foto SINDOnews
A A A
DENPASAR - Penerbangan internasional ke Bali bertambah. Hal itu menyusul pendaratan perdana maskapai Turkish Airlines di Bandara Ngurah Rai mengangkut 288 penumpang.

"Kami ucapkan selamat datang untuk Turkish Airlines yang kembali terbang ke Bali sejak pandemi," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai Herry AY Sikado, Rabu (30/3/2022).

Bertolak dari Istanbul dengan nomor penerbangan THY 066, Turkish Airlines tiba di Bandara Ngurah Rai, Selasa (29/3/2022) pukul 19.41 WITA.



Pendaratan perdana itu disambut dengan water salute sebagai sambutan istimewa bagi maskapai perdana internasional yang telah kembali beroperasi sejak pandemi COVID-19.

Menggunakan pesawat Boeing 787-900 Dreamliner, Turkish Airlines kembali terbang dari Bali menuju Istanbul pukul 21.00 WITA dengan membawa 208 penumpang.

Penerbangan perdana Turkish Airlines tergolong istimewa karena mengisi 96 persen dari kapasitas 300 kursi. "Ini menandakan animo pengguna jasa penerbangan internasional terus meningkat," ujarnya.

Selain itu, Turkish Airlines menjadi satu-satunya maskapai yang melayani rute Istanbul-Denpasar dan sebaliknya untuk saat ini. Turkish Airlines akan beroperasi setiap Selasa, Kamis dan Minggu dalam seminggu.

Dia menambahkan, dengan tambahan ini, maka ada tujuh rute internasional menuju Bali dan sebaliknya. Yaitu Narita, Sydney, Singapura, Melbourne, Kuala Lumpur, Doha dan Istanbul. "Kami tetap optimis capaian ini akan meningkat dengan dibarengi protokol kesehatan operasional penerbangan internasional," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)