Berkah Jelang Ramadhan, 2.250 CPPPK Kemenag Sulsel Segera Terima SK

Rabu, 30 Maret 2022 - 10:53 WIB
loading...
Berkah Jelang Ramadhan, 2.250 CPPPK Kemenag Sulsel Segera Terima SK
Koordinator Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum Pada Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulsel, H Burhanuddin. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kabar gembira bagi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di jajaran Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan ( Kemenag Sulsel ). Surat Keputusan (SK) terkait pengangkatan sebagai PPPK segera terbit.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum Pada Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulsel, H Burhanuddin, Rabu (30/3/2022).



Burhanuddin menyampaikan, sesuai dengan Surat dari Biro Kepegawaian Setjen Kemenag RI serta hasil Rapat Koordinasi Subbag Kepegawaian Kemenag se-Indonesia pada Tanggal 25 Maret 2022 tentang PPPK, Kemenag memutuskan bahwa mulai tanggal 28-30 Maret 2022, Subbag Kepegawaian masing-masing Satker sudah memulai proses penginputan dan pencetakan SK PPPK, termasuk penginputan ke Aplikasi MySAPK.

Menurutnya, data yang sementara diinput oleh operator di Kepegawaian Kanwil Kemenag Sulsel saat ini adalah data CPPPK yang sudah dinyatakan lulus melalui seleksi pada tahun 2021 lalu, khususnya di lokus jajaran Kemenag Sulsel.

“Khusus Lokus Kemenag Sulsel, jumlah CPPPK pada Seleksi Tahun 2021 yang lulus sebanyak 2.250 orang, dari jumlah peserta seleksi yang mengikuti ujian sebanyak 2.814 orang,” jelas Burhanuddin.

Lebih Lanjut, Koordinator Subbag Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kemenag Sulsel ini juga menjelaskan, pada 1 April 2022 mendatang, semua CPPPK lintas Satker Kemenag se-Indonesia diwajibkan mengukuti Zoom Meeting dengan Kemenag Pusat.

Dalam acara Meeting Akbar Virtual para CPPPK Kemenag se-Indonesia tersebut, para peserta akan menerima pengarahan dan pembekalan khusus sekaligus mengikuti penyerahan secara simbolis SK PPPK oleh Sekjen Kemenag RI H Nizar Ali.

“Kami berharap, Seluruh CPPPK yang ada di Jajaran Kemenag Sulsel bisa mengikuti kegiatan tersebut,” pintanya.



Diketahui, para aparatur dan operator pada Sub Bagian Kepegawaian Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel sedang melakukan penginputan data dan pencetakan SK PPPK Kemenag Sulsel yang sudah memasuki hari ketiga.

“Semoga teman-teman bisa terus semangat dalam bekerja dan tidak mengalami kendala apapun, sehingga SK PPPK untuk Kemenag Sulsel bisa diupayakan selesai pada waktunya,” harap Burhanuddin.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)