Demo Darurat Sampah Ricuh, 2 Kubu Massa Saling Pukul di Depan Kantor Bupati Polman

Selasa, 29 Maret 2022 - 21:35 WIB
loading...
Demo Darurat Sampah Ricuh, 2 Kubu Massa Saling Pukul di Depan Kantor Bupati Polman
Aksi unjuk rasa darurat sampah di Kabupaten Polewali Mandar ricuh. 2 kubu massa saling baku pukul di depan Kantor Bupati Polman, Selasa (29/3/2022). Foto: iNewsTV/Huzair Zainal
A A A
POLEWALI - Aksi unjuk rasa yang dilakukan ratusan masyarakat yang protes persoalan sampah di depan kantor bupati Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) diwarnai kericuhan .

Dua kubu massa pro dan kontra ini bahkan terlibat bentrok saling hantam. Kericuhan dipicuh lantaran massa aksi hendak membuang sampah di depan kantor bupati sebagai bentuk protes namun dihalau massa lain.

Dari pantauan di lapagan, awalnya, aksi ratusan massa dari aliansi peduli krisis sampah yang di depan kantor Bupati Polewali Mandar berjalan damai, di mana massa yang menggelar demo ini membawa dua truk sampah.



Kericuhan pun pecah saat massa hendak menurunkan sampah tersebut di depan pintu masuk kantor bupati, di mana sejumlah massa lainnya tiba-tiba menyerang pengunjuk rasa hingga keributan tak terhindarkan.



Aksi baku hantam pun terjadi bahkan saling kejar dan mobil truk yang memuat sampah tersebut nyaris dirusak.

Aparat kepolisian dan TNI yang berada di lokasi berusaha melerai bentrokan antar dua kubu ini. Untuk menghidnari kericuhan berlanjut aparat memisahkan dua kubu massa tersebut.

Demo terkait persoalan sampah yang hampir dua bulan terjadi di Polewali Mandar ini juga diwarnai dengan aksi bakar ban bekas.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2819 seconds (0.1#10.140)