Menolak Dieksekusi, 3 Bersaudara di Makassar Bakar Rumah Sendiri

Selasa, 29 Maret 2022 - 17:03 WIB
loading...
Menolak Dieksekusi, 3 Bersaudara di Makassar Bakar Rumah Sendiri
Dua rumah panggung di lorong kita, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, ludes dilalap api, Selasa siang (29/3/2022). Diduga rumah itu sengaja dibakar pemiliknya karena menolak dieksekusi. Foto: iNewsTV/Yoel Yusvin
A A A
MAKASSAR - Diduga sakit hati lantaran kalah dalam kasus perdata , tiga bersaudara penghuni rumah diduga sengaja membakar dua rumah panggung yang menjadi objek eksekusi Pengadilan Negeri (PN) Makassar .

Saat kejadian, api dengan cepat menghanguskan dua rumah panggung di Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa siang (29/3/2022).

Besarnya kobaran api, ditambah material bangunan rumah terbuat dari kayu, membuat api cepat membesar dan menghanguskan seluruh bangunan rumah hingga rata dengan tanah.

Baca juga: Pohon Beringin Keramat dan Sakral Tumbang di Tana Toraja, Evakuasi Tunggu Ritual Adat

Belakangan diketahui, dua rumah panggung yang terbakar, merupakan objek eksekusi dari Pengadilan Negeri Makassar, setelah tiga orang penghuni rumah yang merupakan saudara kandung kalah dalam kasus perdata dengan penggugat dari pihak perbankan.



Seperti diketahui, salah seorang penghuni rumah meminjam uang di bank dengan jaminan rumah dan tidak sanggup lagi membayar cicilan hingga objek dua rumah tersebut berhasil dimenangkan dan dilelang.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengepung salah satu rumah tempat diamankannya tiga orang terduga pelaku.

Baca juga: Suami di Lubuklinggau Siram Istri dengan Air Panas karena Dicurigai Selingkuh

Aparat kepolisian Polsekta Tallo yang tiba di lokasi, sempat kewalahan saat akan mengevakuasi tiga orang terduga pelaku ke atas mobil patrol, lantaran banyaknya warga yang kesal dan berusaha menghakimi terduga pelaku.

“Ketiga terduga pelaku selanjutnya dibawa ke Mako Polsek Tallo guna menjalani pemeriksaan intensif lebih lanjut,” kata Kapolsek Tallo, Kompol Badollahi.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3918 seconds (11.97#12.26)