Miris! Orangtua di Bali Tega Buang Bayinya di Tumpukan Sampah

Selasa, 29 Maret 2022 - 14:59 WIB
loading...
Miris! Orangtua di Bali Tega Buang Bayinya di Tumpukan Sampah
Seorang warga menunjukkan bayi yang ditemukan warga ditumpukan sampah. Kini bayi malang itu untuk sementara dititipkan pada seorang bidan. Foto: SINDOnews/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Warga Desa Dalung, Kuta Utara, Bali , heboh dengan penemuan bayi yang dibuang oleh orangtuanya di tempat sampah, Selasa (29/3/2022).

Kini, polisi masih memburu orangtua bayi malang itu. "Dugaan sementara bayi itu dibuang oleh orangtuanya," kata Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana.



Penemuan itu bermula dari Usman, penjual gorengan yang mendengar suara tangisan di tumpukan sampah di dekat tempatnya berjualan di Jalan Tibung Sari Dalung, Senin(28/3/2022) sekitar pukul 20.00 Wita.



Awalnya, suara itu dikira tangisan kucing. Setelah didekati, Usman melihat sesuatu bergerak-gerak di dalam bungkusan plastik warna hitam.

Setelah memanggil warga sekitar dan dibuka, bungkusan plastik itu berisi bayi yang masih terlilit tali pusar.



Sudana menjelaskan, dari hasil pemeriksaan bidan setempat, bayi itu berjenis kelamin laki-laki dengan berat 3,2 kg dan panjang 49 sentimeter. "Untuk sementara kita titipkan di bidan itu," ujarnya.

Dia menambahkan, pendalaman masih dilakukan dengan memeriksa sejumlah saksi untuk mengungkap orangtua pembuang bayi. "Kita juga upayakan mendapatkan CCTV di sekitar lokasi," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2868 seconds (0.1#10.140)