alexametrics

Puting Beliung Hantam Pemukiman Warga di Sungailiat Bangka

loading...
Puting Beliung Hantam Pemukiman Warga di Sungailiat Bangka
Hujan deras yang disertai angin kencang selama dua jam menerjang Perumahan Bumi Arwana Permai, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu siang (17/6/2020). Foto iNews TV/Endang K
A+ A-
BANGKA - Hujan deras yang disertai angin kencang selama dua jam menerjang Perumahan Bumi Arwana Permai, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu siang (17/6/2020). Akibatnya sebanyak sembilan unit atap rumah yang ada di perumahan tersebut luluhlantah diterjang angin puting belung.
Puting Beliung Hantam Pemukiman Warga di Sungailiat Bangka

"Kejadiannya begitu tiba-tiba datang angin kencang yang berputar lalu menerjang perumahan beruntung dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” kata Edo warga setempat.

Selain merusak atap rumah warga, kata dia, angin puting beliung ini juga memutuskan kabel-kabel listrik milik PLN. (Baca: Terekam CCTV Komplotan Emak–emak Pencuri Pakaian di Pasar Dibekuk Polisi)


Terhadap kejadian ini Pemerintah Kabupaten Bangka telah melakukan pendataan terhadap rumah yang rusak untuk keperluan pemberian bantuan. "Kami berharap bantuan segera diberikan oleh Pemkab Bangka," ujar Edo.

(sms)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak