Perubahan ALat Kelengkapan Dewan di Paripurnakan Legislatif

Senin, 28 Maret 2022 - 09:45 WIB
loading...
Perubahan ALat Kelengkapan Dewan di Paripurnakan Legislatif
Kalangan DPRD Seruyan menggelar rapat paripurna ke-4 masa persidangan II tahun sidang 2021/2022 dalam rangka penetapan perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) setempat. iNews TV/Sigit
A A A
SERUYAN - Kalangan DPRD Seruyan menggelar rapat paripurna ke-4 masa persidangan II tahun sidang 2021/2022 dalam rangka penetapan perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) setempat.

"Setelah beberapa waktu yang lalu kita sudah rapat internal juga terkait dengan perubahan AKD, lalu kemudian pada hari ini kita paripurnakan hasilnya," kata Wakil Ketua II DPRD Seruyan, M. Aswin di Kuala Pembuang, Senin 28 Maret 2022.

Lebih lanjut ia menjelaskan, adapun rapat paripurna ini yakni untuk menetapkan pimpinan dan anggota komisi-komis yang ada di DPRD Seruyan.
Hal ini juga untuk menetapkan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Badan Musyawarah (Banmus), Badan Kehormatan (BK) dan Badan Anggaran (Banggar) yang ada di lembaga tersebut.

Sementara itu, di DPRD Seruyan sendiri terbagi dalam tiga komi yaitu pertama adalah Komisi A yang membidangi Hukum, Pemerintahan dan Perekonomian dan diketuai oleh Bejo Riyanto dari Fraksi Kedesa Ampera dan Wakil Ketua dijabat oleh Kolling Irawan dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P)

Selanjutnya Komisi B membidangi Keuangan dan Pembangunan untuk ketua sendiri dijabat oleh Hadinur dari Fraksi PDI-P dan wakil ketua oleh Harsandi dari Fraksi Golongan Karya (Golkar). Baca: Sadis, 4 Pria Mabuk di Bandung Keroyok dan Lindas Warga dengan Motor.

Terakhir Komisi C membidangi Kesejahteraan Rakyat untuk ketua dijabat oleh Norhasan dari Fraksi Golkar dan Masfuatun dari Fraksi Kedesa Ampera menjabat sebagai wakil ketua.

"Untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi DPRD, maka dibentuklah AKD tersebut. Dan memang ada beberapa perubahan pada komisi-komisi yang ada. Dengan ini, diharapkan kita semua bisa bersinergi untuk memberikan kinerja terbaik terhadap lembaga dan tentunya memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)