Bupati Pinrang Groundbreaking Pembangunan Musala di Kawasan Pantai Salopi

Senin, 28 Maret 2022 - 10:18 WIB
loading...
Bupati Pinrang Groundbreaking Pembangunan Musala di Kawasan Pantai Salopi
Bupati Pinrang, Irwan Hamid melakukan penanaman pohon kelapa usai peletakan batu pertama pembangunan musala di kawasan Pantai Salopi. Foto/Istimewa
A A A
PINRANG - Bupati Pinrang , Irwan Hamid melakukan prosesi peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan sarana ibadah berupa musala di kawasan Pantai Salopi, Desa Binanga Karaeng, Kecamatan Lembang, Minggu (27/3/2022).

Bupati Irwan berharap, fasilitas ini nantinya digunakan sebagai sarana ibadah bagi masyarakat muslim yang berkunjung ke objek wisata Pantai Salopi.



Selain sebagai salah satu objek vital, lanjut Bupati Irwan, keberadaan sarana ibadah ini juga akan mendukung pengembangan kawasan Wisata Pantai Salopi yang sudah mulai banyak diminati wisatawan, baik dari dalam maupun luar Kabupaten Pinrang .

“Semoga nantinya keberadaan musala ini dapat bermanfaat bagi pengunjung muslim yang ingin melakukan ibadah,” ungkap Bupati Irwan.

Selain melakukan prosesi peletakan batu pertama pembangunan musala, Bupati Irwan juga berkesempatan untuk melakukan penanaman pohon kelapa di sepanjang ruas Pantai Salopi.



Camat Lembang, Muh Yusuf Nur mengungkapkan, pohon kelapa yang ditanam merupakan varietas unggul yang dipercaya mampu menangkal abrasi pantai.

Selain itu, pohon kelapa juga memiliki banyak manfaat lain, termasuk akan memperindah panorama pantai yang terletak di Kecamatan Lembang ini.

“Kami berharap pohon kelapa yang ditanam ini juga dapat memperindah panorama pantai yang umumnya identik dengan pohon kelapa,” pungkas Yusuf.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2075 seconds (0.1#10.140)