Lompat ke Atap Rumah Tetangga saat Hendak Ditangkap, Begal Sadis Tewas Ditembak Polisi

Senin, 28 Maret 2022 - 09:56 WIB
loading...
Lompat ke Atap Rumah Tetangga saat Hendak Ditangkap, Begal Sadis Tewas Ditembak Polisi
Jasad pelaku begal sadis saat berada di rumah sakit. (Ist)
A A A
BATURAJA - Perjalanan Ujang (35) di dunia kriminal sebagai begal motor berakhir sudah. Warga Dusun I, Desa Karta Mulya, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan itu tewas ditembak polisi.

Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo mengatakan, Ujang adalah seorang residivis kasus 365 sejak tahun 2013 melakukan aksi tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat), maupun pencurian dengan kekerasan (Curas) di wilayah Kecamatan Lubuk Batang dan Kecamatan Peninjauan.

"Tak hanya itu, dalam kurun waktu bulan September 2017 sampai Maret 2022, pelaku juga kerap meresahkan warga di Wilayah Kecamatan Lubuk Batang dan Kecamatan Peninjauan karena aksinya melakukan pencurian," ujar Danu, Senin (28/3/2022).

Saat akan ditangkap, lanjut Danu, dari hasil penyelidikan Unit Satuan Reskrim Polsek Lubuk Batang didapati bahwa tersangka bersembunyi di rumahnya yang berada di Desa Karta Mulya, Kecamatan Lubuk Batang OKU.

"Ketika akan dilakukan penangkapan, tersangka berusaha melarikan diri dengan cara berlari ke atas loteng dan melompat ke atap rumah tetangga. Anggota di lapangan juga sempat memberikan tembakan peringatan, namun tidak diindahkan oleh tersangka," jelasnya.

Melihat tersangka tak menggubris peringatan dari polisi, terjadi aksi kejar-kejaran antara personel dengan tersangka. Kemudian personel melakukan tindakan tegas terukur yang membuat tersangka terjatuh.

"Selanjutnya, tersangka langsung di bawah ke rumah sakit untuk dilakukan pertolongan, namun pelaku meninggal dalam perjalanan," ucapnya.

Baca: Mencekam, Warga dan Organda Sofifi Saling Serang di Pelabuhan Loleo .

Dari tangan tersangka, kata Kapolres OKU, anggota mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Beat Nopol 2655 FO warna putih, satu buah tas selempang warna coklat. Baca: Sadis, 4 Pria Mabuk di Bandung Keroyok dan Lindas Warga dengan Motor.

Kemudian satu lembar STNK sepeda motor merk Honda Revo noPol BG 3492 FAK, satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna merah Nopol BG 3380 FAF, satu unit sepeda motor KTM tanpa plat nopol dan satu utas tali tambang warna kuning berukuran 2 meter.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)