Khofifah Minta Produsen hingga Distributor Komitmen Lancarkan Pasokan Minyak Goreng

Senin, 28 Maret 2022 - 07:36 WIB
loading...
Khofifah Minta Produsen hingga Distributor Komitmen Lancarkan Pasokan Minyak Goreng
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat mendampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek ketersediaan bahan pangan dan penerapan HET minyak goreng curah di Pasar Darmo Trade Center (DTC) Wonokromo. SINDOnews/Lukman
A A A
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa meminta seluruh distributor minyak goreng di Jawa Timur berkomitmen komoditas mereka. Hal itu dilakukan agar dapat memenuhi permintaan pasar yang masih tinggi.

"Saya meminta kepada distributor minyak goreng di Jawa Timur agar benar-benar mendistribusikan minyak goreng ke pasar-pasar di Jatim," kata Khofifah, Minggu (28/3/2022).

Menurutnya, saat ini masih ada ruang kosong antara produsen, distributor dan konsumen. Dengan produksi 250 ton minyak goreng curah per hari, jika pabrik yang lain melakukan hal yang sama seharusnya tidak terjadi kekosongan dan rantai pasok minyak goreng tidak terputus.

"Dari PT Smart (produsen minyak goreng) menjelaskan bahwa produksi minyak goreng curah itu 250 ton per hari bahkan sedang berupaya meminta ijin untuk menaikkan produksinya," ujar Khofifah.

"Penyebab kelangkaan minyak goreng ini harus segera dicarikan solusinya. Caranya adalah dengan sama-sama berkomitmen antara produsen dan distributor untuk dapat memenuhi permintaan pasar," tambah Khofifah. Baca: Tidur Sore, Mahasiswi Cantik Histeris Payudaranya Diremas Mahasiswa Cabul.

Terlebih, kata dia, sebentar lagi akan masuk bulan Ramadhan dan dipastikan kebutuhan minyak goreng akan meningkat. Khofifah meminta kebijaksanaan seluruh pihak agar yang masih menahan pasokan minyak goreng agar segera dilepas ke pasar. "Ayolah kita jaga psikologis masyarakat agar masyarakat lebih tenang dan khusyuk menjalankan ibadah puasa," ajaknya. Baca Juga: Suami Jual Istri untuk Pemuas Nafsu Pria Hidung Belang hingga Raup Untung Rp10 Juta Perbulan.

Sebelumnya, Khofifah mendampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek ketersediaan bahan pangan dan penerapan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng curah di Pasar Darmo Trade Center (DTC) Wonokromo Surabaya, pada, Sabtu (26/3/2022).
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)