Hendak Tawuran, 35 Berandalan Bermotor di Tasikmalaya Diamankan Polisi

Minggu, 27 Maret 2022 - 23:50 WIB
loading...
Hendak Tawuran, 35 Berandalan Bermotor di Tasikmalaya Diamankan Polisi
Puluhan remaja diamankan polisi di sejumlah lokasi di Kota Tasikmalaya, mereka diduga hendak tawuran karena ditemukan membawa senjata tajam dan miras. Foto: iNewsTV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Sebanyak 35 berandalam motor di Kota Tasikmalaya , Jawa Barat diamankan Tim Maung Galunggung saat sedang patroli malam , Minggu malam (27/3/2022) dari beberapa lokasi.

Dari masing-masing lokasi, polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa senjata tajam, pipa besi, batu, tongkat bisbol, dan beberapa kantong miras yang diduga akan digunakan untuk tawuran.

Puluhan remaja itu diduga berandalan bermotor yang kerap meresahkan masyarakat.

Hendak Tawuran, 35 Berandalan Bermotor di Tasikmalaya Diamankan Polisi




Kepala Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Ipan Faisal mengungkapkan, penangkapan puluhan remaja itu berawal dari laporan masyarakat yang resah karena banyak remaja berkumpul hingga larut malam.



Mendapat laporan itu, polisi dari Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya Jawa Barat langsung mendatangi lokasi. “Saat didatangi, ternyata para remaja tersebut diduga berandalan bermotor yang selama ini meresahkan masyarakat,” katanya.

Petugas pun menggeledah mereka dan didapati ada yang membawa senjata tajam jenis pisau dan pipa besi, polisi menduga mereka akan tawuran dan berbuat keributan dengan remaja lain.



Puluhan remaja berikut barang bukti itu kemudian diangkut menggunakan truk dalmas lalu diserahkan ke Satreskrim Polresta Tasikmalaya Kota guna dilakukan pemerikasan.

“Para remaja anggota geng motor itu masih berada di Mapolres Tasikmalaya Kota untuk dilakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Selain itu, polisi juga mengimbau masyarakat untuk melapor apabila menemukan pergerakan geng motor di wilayahnya. “Masyarakat bisa menghubungi nomor Tim Maung Galunggung untuk melaporkan gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan,” tandas dia.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2492 seconds (0.1#10.140)