Viral! Aksi Wanita di Karanganyar Bantu Ambulans Buka Jalan saat Macet hingga RS

Minggu, 27 Maret 2022 - 19:32 WIB
loading...
Viral! Aksi Wanita di Karanganyar Bantu Ambulans Buka Jalan saat Macet hingga RS
Aksi wanita di Karanganyar ini mendadak viral karena membantu membuka jalan untuk mobil ambulans yang sedang terjebak macet di jalan raya. Foto: Istimewa
A A A
SOLO - Sebuah video seorang wanita membukakan jalur untuk mobil ambulans saat macet hingga menuntunnya ke rumah sakit (RS) mendadak viral di Media Sosial.

Dalam video itu, tanpak sosok perempuan menggunakan hijab dengan gagah berani meminta semua kendaraan, baik roda dua maupun roda empat memberikan jalan buat ambulans.

Bunyi klakson tak henti-hentinya dibunyikan perempuan yang diketahui bernama Hanifah (21). Setelah kendaraan didepannya menepi memberikan jalan, Hanifah mengucapkan terimakasih lewat kode jempol yang diacungkan pada pengemudi tersebut.



Kepada MPI, Hanifah warga Mojosongo, Solo mengatakan, kejadian dalam video itu terjadi pada akhir pekan. Hanya saja, kapan pastinya, Hanifah lupa.



"Itu saat akhir pekan. Cuma kapan pastinya saya lupa,"papar Hanifah saat dihubungi MPI, Minggu (27/3/2022).

Menurut Hanifah, saat itu dia bermaksud pulang ke Solo setelah main dari rumah temannya. Dan kebetulan arus kendaraan cukup ramai.

Saat itulah terdengar suara sirene mengaung-ngaung di belakangnya. Tak berpikir lama lagi, Hanifah pun langsung membarengi laju ambulans. Saat itu pun dirinya memacu kendaraannya dengan kencang di depan ambulans.


"Kebetulan saat itu arus cukup ramai. Saya dengar ada suara sirene. Saya pun berinisiatif langsung menempel ambulans itu, dan berjalan di depannya meminta pengendara minggir,” ucap Hanifah menceritakan pengalamannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6102 seconds (0.1#10.140)