Fakta-fakta Penyerangan Pasukan Marinir oleh KKB Egianus Kogoya

Minggu, 27 Maret 2022 - 18:31 WIB
loading...
Fakta-fakta Penyerangan Pasukan Marinir oleh KKB Egianus Kogoya
- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya kembali melakukan penembakan. (Ist)
A A A
NDUGA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan penembakan teradap prajurit TNI Pos Marinir Perikanan Kware Bawah yang sedang bertugas di Distrik Kenyam Kabupaten Nduga,Papua, Sabtu (26/3/2022).

Serangan itu dinilai kejam dan sadis. Berikut fakta-fakta penyerangan KKB Egianus Kogoya terhadap pasukan marinir tersebut.

1. Terjadi Menjelang Malam

Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, menjelaskan penyerangan terjadi pada pada Sabtu (26/3/2022) sore menjelang malam.
"Prajurit TNI Pos MarinirperikananQuari Bawah telah diserang dan ditembak oleh gerombolan KST (KKB), sehingga personel Pos tersebut melakukan tembakan balasan kepada kelompok teroris yang menyerang," kata Wakapendam.

"Akibat mendapat serangan dari gerombolan KST, kemudian Dansatgas mengirimkan bantuan dengan pasukan ke Pos Quari Bawah," tambahnya.

2. Menewaskan Komandan Peleton dan 1 Anggota

Serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dipimpin Egianus Kagoya terhadap personel Satgas Mupe Marinir di Kabupaten Nduga, Papua menewaskan Danton Letda Mar Mohammad Iqbal dan Pratu Wilson Anderson.

Letda Mar Mohammad Iqbal tercatat sebagai lulusan Akademi Angkatan Laut tahun 2018.

Dandim 1715/Yahukimo, Letkol InfYohanis Victorius Tethool saat dikonfirmasi membenarkan adanya satu personel lagi yang gugur selain Danton. "Korban meninggal dunia sekitar pukul 02.00 dini hari tadi," katanya, Minggu (27/3/2022).

3. KKB Egianus Kogoya Gunakan GLM Granat Pelontar saat Menyerang
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)