Penampakan Evakuasi 2 Prajurit Marinir yang Gugur Ditembak KKB di Papua

Minggu, 27 Maret 2022 - 13:33 WIB
loading...
Penampakan Evakuasi 2 Prajurit Marinir yang Gugur Ditembak KKB di Papua
Proses evakuasi delapan personel Satgas Mupe Marinir di Nduga, Papua.Foto/Kodim Yahukimo
A A A
NDUGA - Korban serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Egianus Kogoya pada Minggu (27/3/2022) dievakuasi. TNI mengevakuasi dua anggota Satgas Mupe Marinir gugur di Kabupaten Nduga, Papua dipindahkan ke Timika.

TNI mengerahkan personel bantuan ke Pos Marinir Perikanan Quari Bawah untuk mengevakuasi korban dan bersiaga usai pos marinir tersebut diserang KKB pada Sabtu (26/3) waktu setempat.

Baca juga: Setelah Letda Mar Mohammad Iqbal, Satu Lagi Prajurit Gugur Akibat Serangan KKB Egianus Kogoya

"Akibat mendapat serangan dari gerombolan KST, kemudian Dansatgas mengirimkan bantuan dengan pasukan ke Pos Quari Bawah," kata Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan dalam keterangannya, Minggu (27/3/2022).

Diberitakan, korban tewas akibat serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dipimpin Egianus Kagoya terhadap personel Satgas Mupe Marinir di Kabupaten Nduga, Papua, bertambah menjadi dua orang, Sabtu (26/3/2022).

Korban tewas bernama Pratu Wilson Anderson Here mengalami luka cukup serius di bagian perut. Sebelumnya, korban sempat kritis. Sebelumnya, prajurit yang gugur adalah Danton Letda Mar Mohammad Iqbal. Sementara delapan anggota juga terluka dalam penyerangan ini.

Dandim 1715/Yahukimo, Letkol InfYohanis Victorius Tethool saat dikonfirmasi membenarkan adanya satu personel lagi yang gugur. "Korban meninggal dunia sekitar pukul 02.00 dinihari tadi," katanya, Minggu (27/3/2022).
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0146 seconds (0.1#10.140)