Partai NasDem Kota Surabaya Bagikan 650 APD untuk Kampung Tangguh

Rabu, 17 Juni 2020 - 13:05 WIB
loading...
Partai NasDem Kota Surabaya Bagikan 650 APD untuk Kampung Tangguh
Ketua DPD Nasdem Kota Surabaya Robert Simangunsong (kiri) secara simbolis menyerahkan APD ke salah satu pengurus RW di kantor DPD Partai NasDem Kota Surabaya Jalan Surabaya. Foto SINDOnews
A A A
SURABAYA - DPD Partai NasDem Kota Surabaya membagikan sebanyak 650 alat pelindung diri (APD) kepada seluruh Rukun Warga (RW) di Kota Surabaya. Masing-masing RW akan mendapat tiga APD. Setiap APD terdiri dari baju hazmat, kacamata, sarung tangan dan masker medis.

Pembagian digelar di kantor DPD Partai NasDem Kota Surabaya Jalan Surabaya, Rabu (17/6/2020). Kegiatan pembagian APD ini merupakan inisiatif dari DPD Partai NasDem Kota Surabaya, dan bukan acara yang digelar serentak secara nasional. "Kami ingin membantu Surabaya dalam melawan COVID-19. Mengingat Surabaya merupakan zona merah," kata Ketua DPD Nasdem Kota Surabaya Robert Simangunsong. (Baca: Data Alamat Pasien COVID-19 di Surabaya Mulai Dibuka)

Dia menambahkan, secara khusus, pembagian APD ini diperuntukkan bagi Kampung Tangguh di Surabaya. Di setiap RW di Surabaya semuanya sudah terbentuk Kampung Tangguh guna menangkal COVID-19. Dari tiga APD yang dibagikan ke masing-masing RW tersebut, satu untuk sopir dan dua untuk pengantar pasien COVID-19. "Kami berharap agar COVID-19 segera bisa dikendalikan," tandasnya.

Sementara itu, pengurus RW 4 Kelurahan Rangkah Kecamatan Tambaksari, Andrayati menyambut baik bantuan APD dari Partai NasDem ini. APD ini sangat penting untuk melindungi siapapun yang mengurusi maupun menangani pasien COVID-19. "Sejauh ini di wilayah kami belum tersedia baju-baju ini (pelindung diri). Jadi adanya bantuan ini kami sangat berterimakasih," terangnya.

Sementara itu, pada Senin (15/6/2020) data dari laman lawancovid-19.surabaya.go.id menunjukkan, jumlah pasien positif COVID-19 di Surabaya tembus 4.119 orang. Adapun jumlah orang dengan risiko (ODR) 7.176 orang, orang tanpa gejala (OTG) 4.612 orang, orang dengan pemantauan (ODP) 4.124 orang, dan pasien dalam pengawasan (PDP) 3.844 orang.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4084 seconds (0.1#10.140)